Sukses


Steve Nash Memutuskan Pensiun

Bola.com, Los Angeles - Bintang LA Lakers, Steve Nash memutuskan pensiun dari basket profesional. Peraih dua titel MVP NBA menyudahi kariernya sepanjang 19 tahun.

Nash memulai karier di NBA pada 1996 bersama Phoenix Suns. Dua tahun berselang, dia menerima pinangan Dallas Mavericks dan menghabiskan enam tahun di sana, sebelum akhirnya kembali ke Suns pada 2004. Sejak 2012 dia membela Lakers, hingga akhirnya pensiun.

"Hadiah terbaik adalah bisa sepenuhnya terlibat di dalam sesuatu yang amat aku gemari dan berusaha menggapai sesuatu yang amat aku cintai," kata Nash lewat sepucuk surat yang kemudian dipublikasikan oleh The Players' Tribune.

Nash menyudahi kariernya dengan 10.335 assist, sebuah jumlah terbanyak ketiga dalam sejarah NBA. Cuma John Stockton dan Jason Kidd yang punya assist lebih banyak dari Nash.

Dalam karier NBA-nya, Nash dua kali meraih trofi MVP (2005, 2006), delapan kali masuk NBA All Star, dan beberapa prestasi lainnya. Sayangnya, dia tak sekali pun mendapat cincin juara NBA.

Nash mencatat rata-rata 14,3 poin dan 8,5 assist dalam kariernya. Ia juga merupakan penembak free throw paling akurat dalam sejarah NBA, dengan 90,4 persen dari percobaannya.

"Saya benar-benar merindukan pertandingan, tapi saya juga antusias untuk melakukan hal lain. Ini adalah surat untuk siapa pun yang mengikuti (perjalanan) karier saya," kata dia.

 

Video Populer

Foto Populer