Sukses


500 Pebulutangkis Muda Bersaing di Makassar

Bola.com, Makassar - Sebanyak 500 atlet muda bersaing di Kejuaraan Bulu Tangkis se-Indonesia Timur di GOR Sudiang Makassar, 14-16 Juni.

"Kejuaraan ini bertujuan untuk menambah jam terbang pebulutangkis muda yang selama ini sangat minim," ujar Devo Khaddafi, Ketua PBSI Sulsel di Makassar, Selasa (12/5).

Devo menambahkan 14 Pengprov PBSI di Indonesia Timur sudah menyatakan kesiapan mengirim atlet ke Makassar. Kejuaraan ini terbagi ke dalam empat kategori, yakni anak-anak, pemula, remaja, dan taruna dengan mempertandingkan 13 nomor.

"Panpel juga menyediakan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 70 juta," ujar Devo.

Kadispora Makassar, Hendra Hakamuddin, mengungkapkan kejuaraan ini merupakan bagian dari program Badminton City Pemerintah Kota Makassar. "Menpora Imam Nahrawi sudah menyatakan kesediaannya untuk membuka kejuaraan ini," jelas Hendra.

Selain itu, kejuaraan bulutangkis ini merupakan bagian dari program pemerintah kota untuk menggelorakan pembinaan olah raga.

"Bulu tangkis merupakan olah raga populer dan andalan Indonesia di pentas internasional. Kami berharap kejuaraan ini bisa melahirkan bintang masa depan Indonesia," ucap Hendra.

Baca Juga:

Susunan Pemain Indonesia vs Inggris di Piala Sudirman 2015

Hendra/Ahsan Sumbang Poin Perdana di Piala Sudirman

Indonesia Susah Payah Taklukkan Inggris di Piala Sudirman

Video Populer

Foto Populer