Sukses


Jonatan Christie Tiba ke Perempat Final

Bola.com, Singapura - Jonatan Christie membuka peluang meraih medali di nomor perorangan tunggal putra cabang olah raga bulu tangkis SEA Games 2015 Singapura. Memulai langkah di babak 16 besar, Sabtu (13/6), Jonatan menang dua gim langsung, 21-16, 21-10, atas wakil Myanmar Htoo Aung Myo.

Kemenangan memang sejatinya jadi milik Jojo, demikian ia biasa disapa. Selain faktor keunggulan peringkat dunia, latar belakang Myanmar yang bukan negara bulu tangkis juga menjadi kunci kemenangan mudah Jonatan.

Diakui Jonatan, pertandingan kontra Htoo dimanfaatkan sebagai pemanasan jelang duel penting perempat final. Di babak delapan besar, Jonatan akan kembali menghadapi pemain Malaysia, Chong Wei Feng.

Sebelumnya, di nomor beregu, Jonatan harus mengakui kemenangan Chong yang menjadi lawannya di semifinal. Di laga itu, pemain berusia 17 tahun ini tumbang 18-21, 21-13, dan 15-21.

“Pertandingan ini saya gunakan untuk memersiapkan diri ke pertandingan besok. Tapi, bukan berarti saya menganggap enteng lawan,” katanya, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Saya harus bermain lebih tenang dan jangan takut atau ragu untuk menerapkan permainan apa di lapangan. Dari pikiran juga tidak boleh kalah. Kalau tertinggal, harus kejar terus. Intinya, saya harus main all out,” sambung Jonatan Christie.

Dari laga tunggal putra lain, Firman Abdul Kholik masih belum bisa bicara banyak di ajang SEA Games ke-28. Laju Firman langsung terhenti di tangan pemain Thailand, Boonsak Ponsana, dengan skor 13-21, 14-21.

Baca juga:

Dua Emas dan Dua Perak dari Panahan

Luar Biasa, Tim Bulutangkis Putra Suguhkan Medali Emas

Reinaldy Sumbang Emas Pertama dari Taekwondo

Video Populer

Foto Populer