Sukses


Sabet Emas SEA Games 2015, Jordan: Suporter Memotivasi Kami

Bola.com, Singapura - Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan / Debby Susanto, sukses menutup gelaran pertandingan bulu tangkis SEA Games 2015 dengan sekeping medali emas. Menurut Jordan, keberhasilan itu merupakan buah dukungan tak kunjung putus dari suporter, terutama saat melakoni laga final bersama Debby. 

Bertanding di Singapore Indoor Stadium (SIS), Selasa (16/6), Jordan / Debby harus memainkan tiga gim terlebih dulu sebelum memastikan medali emas berada di tangan mereka. Bahkan, unggulan pertama ini sempat berada dalam keadaan tertinggal ketika gim pertama dimenangi lawannya, Chan Peng Soon / Goh Liu Ying.

Kendati demikian, kemenangan tetap menjadi hasil akhir Jordan / Debby. Usai kalah 18—21 di gim pembuka, Jordan / Debby langsung tampil ciamik di gim selanjutnya. Bermain selama 16 menit, Jordan / Debby menang cukup telak, 21-13.

Pertarungan kembali berjalan sengit di gim penentuan. Sama-sama ingin menang, kedua pasangan silih berganti mencetak angka hingga harus beradu setting.

Di sinilah, mental Jordan / Debby terbukti lebih tangguh. Satu pengembalian jenius Jordan ke sudut kanan belakang lapangan lawan yang gagal dijangkau Goh, sukses mengonversi gold medal point kedua mereka menjadi kemenangan.

Untuk itu, Jordan / Debby mengucapkan terima kasih kepada para supporter Indonesia yang mendukung langsung perjuangan mereka di SIS.

“Terima kasih untuk dukungan supporter, secara non teknis sangat membantu. Kalau tidak ada supporter Indonesia, kami tidak tahu jadinya bagaimana, kalau ada supporter kami punya motivasi lebih untuk bisa meraih medali emas,” ungkap Praveen, dilansir BadmintonIndonesia.org.

“Kami banyak komunikasi, saling mengingatkan, harus lebih tenang lagi. Kalau sudah poin kritis tidak boleh terlalu hati-hati dan buru-buru, lepas saja mainnya. Lawan tidak berat juga, sama-sama lah. Di sini, siapa yang siap, dia yang akan menang,” tukasnya.

Kemenangan Jordan / Debby membuat Indonesia menjadi juara umum di cabang olah raga bulu tangkis SEA Games 2015, dengan raihan sembilan medali. Rinciannya, tiga medali emas, dua medali perak dan empat medali perunggu.

Salah satu medali perunggu skuat Merah Putih didapat Riky Widianto/Richi Puspita Dili. Rekan se-pelatnas Praveen Jordan / Debby Susanto itu langsung meraih medali perunggu setelah mengamankan tempat di semifinal.

Baca juga:

Pertahankan Emas, Angga Bawa Ricky Naik Kelas di SEA Games 2015

Angga / Ricky Tuntaskan Misi Emas di SEA Games 2015

Sektor Putri Bulu Tangkis Sumbang Tiga Medali di SEA Games 2015

Video Populer

Foto Populer