Sukses


Ronda Rousey Marah jika Tubuhnya Dibilang seperti Laki-Laki

Bola.com, Los Angeles - Pegulat cantik asal Amerika Serikat, Ronda Rousey, memang terkenal garang ketika berada di atas ring. Namanya kian melejit setelah keberhasilannya mempertahankan gelar juara dunia Ultimate Fighting Championship (UFC), Agustus lalu.

Dengan tubuhnya yang besar dan power yang kuat, Rousey tanpa ampun melancarkan serangan keras hingga memukul KO lawannya, Bethe Correia, hanya dalam waktu 34 detik dalam duel tersebut.

Ronda Rousey (kanan) saat mempertahankan gelar Ultimate Fighting Championship (UFC) dengan mengalahkan Bethe Correia di Rio de Janeiro, Brazil. (1/8/2015). (Reuters/Ricardo Moraes)

Meski profesinya identik dengan dunia laki-laki, Rousey bakal 'ngamuk' jika ada anggapan miring tentang tubuhnya. Ya, sepanjang kariernya, banyak orang yang mengatakan tubuhnya sangat 'besar' dan 'maskulin' alias mirip tubuh laki-laki. Inilah yang membuat pegulat kelahiran California tak segan-segan melayangkan kritik.

Ronda Rousey

Dalam sebuah kesempatan sebelum melakoni laga kontra Correia, Rousey secara khusus membuat pesan kepada para 'haters'nya, juga kepada perempuan-perempuan di dunia.

"Saya punya sebuah istilah khusus kepada semua perempuan, bagaimana ibu membesarkan saya. Ibu saya tak menginginkan saya menjadi seorang (yang saya namai sendiri) menjadi 'do-nothing b-tch, (DNB)."

"Ini adalah tipe perempuan dengan tubuh yang selalu ingin terlihat cantik dan ingin dipelihara oleh orang lain. Karena itu buat saya lucu jika ada orang yang berkata tubuh saya mirip laki-laki atau yang lainnya."

"Dengar, hanya karena tubuh saya tidak berbentuk seperti yang diinginkan jutaan pria, bukan berarti saya maskulin."

"Tidak ada otot tubuh saya yang tidak dikembangkan dengan tujuan tertentu, saya bukan lah tipe do-nothing b-tch. Ini bukan kata-kata yang pantas, tapi saya sampaikan langsung ke intinya!" protes Rousey.

Baca juga:

Mengenal Lebih Dekat Ronda Rousey, Pegulat Seksi Asal Amerika

Anak-Anak Ini Dihadiahi Sabuk Juara UFC Ronda Rousey

Begini Penampakan Ronda Rousey sebagai Captain Marvel

 

Video Populer

Foto Populer