Sukses


Kobe Byant Ingin Tampil di Olimpiade 2016

Bola.com, Los Angeles - Bintang Los Angeles (LA) Lakers yang memutuskan bakal pensiun pada akhir musim ini, Kobe Bryant, mengaku ingin memperkuat tim Amerika Serikat (AS) di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

Pemegang dua medali emas Olimpiade tersebut direcoki cedera di beberapa musim terakhir. Itulah salah satu alasannya memutuskan pensiun di akhir musim ini. Namun, sebelum benar-benar meninggalkan dunia basket, The Black Mamba punya impian terakhir, tampil di Olimpiade lagi. Tentu saja, syaratnya jika kondisinya benar-benar fit.

“Jika badan saya mampu melakukannya, tak ada alasan untuk tak melakukannya (memperkuat AS di Olimpiade),” ujar Bryant, seperti dilansir BBC, Sabtu (5/12/2015).

Selama 20 tahun tampil di ajang NBA, pengoleksi lima cincin juara NBA itu telah mencetak 32.734 poin bersama Lakers. Sedangkan bersama AS, Bryant berhasil menjuarai Olimpiade pada 2008 dan 2012.

“Saya akan lebih dari senang merasakan suasana pertandingan internasional dan sekali lagi berada di antara para atlet-atlet hebat,” imbuh Bryant.

Seandainya Lakers gagal melaju ke babak playoff, laga terakhir Bryant di NBA adalah melawan Utah Jazz di Los Angeles pada 13 April. Olimpiade digelar empat bulan berselang, pada 5-21 Agustus 2016.

Saat ini Bryant menjadi salah satu dari 34 pemain yang berpeluang memperkuat tim basket AS. Dari daftar tersebut, hanya 12 pemain yang bakal berangkat menuju Rio de Janeiro.

Video Populer

Foto Populer