Sukses


Kobe Bryant Masuk Klub Eksklusif Pencetak 33.000 Poin

Bola.com, Los Angeles - Musim terakhir bintang Los Angeles (LA) Lakers, Kobe Bryant, di ajang NBA kembali diwarnai dengan pencapaian yang mengesankan. Bintang berjuluk The Black Mamba tersebut menahbiskan diri sebagai pemain ketiga dalam sejarah NBA yang mampu menembus koleksi 33.000 poin sepanjang kariernya.

Dia mengukir rekor mengesankan tersebut saat timnya kalah menyesakkan 115-118 melawan Sacramento King, Jumat (8/1/2016) pagi WIB. Total, Kobe menyumbangkan 28 poin pada pertandingan di kandang Kings tersebut.

Berkat torehan tersebut, Kobe berhak masuk level elite yang hanya diisi tiga pemain. Posisi pertama ditempati legenda Lakers, Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin), sedangkan urutan kedua ditempati pemain Utah Jazz, Karl Malone (36.928 poin). Sayangnya, kans Black Mamba menyalip raihan poin dua pemain tersebut nyaris mustahil karena saat ini adalah musim terakhirnya di NBA.

Sebanyak 28 poin yang disumbangkan Kobe semuanya tercipta di tiga kuarter pertama. Sedangkan pada kuarter keempat, dia gagal menyumbang poin dan hanya duduk di bangku cadangan pada menit-menit akhir pertandingan.

Kobe mengumumkan keputusannya pensiun pada November 2015. Saat itu, dia mengatakan bakal gantung sepatu pada akhir musim 2015/2016. Meskipun masih punya hasrat besar untuk bermain, Kobe mengakui kondisi fisiknya sudah tidak menunjang untuk berkompetisi di ajang NBA.

Video Populer

Foto Populer