Sukses


Ukir Kemenangan ke-72, Warriors Samai Rekor Legendaris Bulls

Bola.com, San Antonio - Golden State Warriors sukses menyamai rekor 72 kemenangan dalam semusim yang diukir Chicago Bulls pada musim 1995/1996. Momen bersejarah tersebut datang setelah Warriors membungkam San Antonio Spurs 92-86 di AT&T Center, Minggu (10/4/2016) malam waktu setempat.

Stephen Curry jadi motor utama Warriors saat menyamai rekor kemenangan terbanyak dalam musim reguler tersebut, dengan sumbangan 37 poin. Kemenangan itu terasa semakin istimewa karena Warriors sudah sangat lama tak menang di AT&T Arena. Total, dalam 33 pertandingan sebelumnya mereka selaku kalah saat bertandang ke markas Spurs.

Namun, ambisi besar mencatat sejarah baru di ajang NBA membuat Warriors berhasil memutus rentetan hasil buruk tersebut.  Kini, Warrios tinggal selangkah lagi memecahkan rekor yang dipegang Bulls (72 kali menang, 10 kali kalah) selama hampir 20 tahun tersebut.

Syaratnya, anak asuh Steve Kerr harus memenangi laga pamungkas reguler melawan Memphis Grizzlies di kandang, Oracle Arena, Rabu (13/4/2016) malam waktu setempat. Jika berhasil memenangi pertandingan itu, Warriors bakal menutup musim dengan torehan menang kalah 73-9, alias yang terhebat dalam sejarah NBA.

Kemenangan Warriors atas Spurs juga menempatkan Steve Kerr dalam posisi unik di sejarah NBA. Saat Bulls yang dimotori Michael Jordan mengukir rekor 72 kemenangan dalam semusim pada 20 tahun silam, Kerr adalah guard cadangan di tim tersebut. Kini, dia berstatus sebagai pelatih Warriors yang berhasil menyamai rekor legendaris tersebut.

Bukan hanya menyamai rekor Bulls, kemenangan Warriors juga merusak kesempurnaan Spurs di kandang. Ini adalah kekalahan pertama Spurs di kandang sendiri pada musim ini. Misi Spurs menjadi tim pertama NBA yang tak terkalahkan di kandang dalam semusim reguler akhirnya harus kandas.

Keberhasilan Warriors menyamai rekor Chicago Bulls disambut hangat banyak pihak, termasuk Scottie Pippen. Dia merupakan salah satu motor saat Bulls membuktikan keperkasaannya 20 tahun silam.

“Berikanlah kredit untuk yang layak menerimanya. Selamat untuk pelatih Steve Kerr dan Warriors atas kemenangan ke-72. Mereka meraihnya malam ini,” cuit Pippen melalui akun Twitternya.

Warriors dan Spurs bakal menempati dua seeded teratas di play-off Wilayah Barat. Itu artinya kedua tim berpeluang kembali berhadapan lagi untuk memperebutkan tiket ke final NBA.

 

Video Populer

Foto Populer