Sukses


Playoff NBA: Curry Absen, Warriors Kembali Bungkam Rockets

Bola.com, Oakland - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, absen pada laga kedua playoff kontra Houston Rockets, Senin (18/4/2016) malam waktu setempat, akibat mengalami cedera engkel kanan.

Tanpa Curry,Warriors tetap terlalu tangguh bagi Rockets. Tim besutan Steve Kerr menang dengan skor 115-106. Warriors pun sementara unggul 2-0 pada laga playoff NBA dengan sistem the best of seven series tersebut. Ini juga jadi modal meyakinkan menghadapi pertandingan ketiga yang akan berlangsung di kandang Rockets, Kamis (21/4/2016) waktu setempat.

Menjelang laga, Curry sempat ikut pemanasan dengan tim. Namun, di tengah-tengah pemanasan dia harus menjalani tes untuk memeriksa kondisi engkelnya. Tenyata, engkelnya tidak fit untuk bermain. Posisi Curry kemudian digantikan oleh Shaun Livingston.

Tanpa Curry, Rockets gagal mengambil keuntungan untuk menyamakan skor menjadi 1-1. Klay Thompson mengambih alih fungsi Curry sebagai motor tim dengan menyumbangkan 34 poin dan membuat Rockets kewalahan. Sebanyak 20 poin di antaranya disumbangkan pada paruh pertama, sehingga membuat tim tuan rumah unggul 66-58.

Rockets tak punya jawaban menghadapi taktik menyerang juara NBA musim 2014/2015 tersebut. Namun, Houston melakukan perlawanan cukup bagus. Setelah tertinggal 12 poin pada kuarter ketiga, tim tamu melesakkan sembilan tembakan masuk, berbanding 1 dari Warriors. Alhasil, di akhir kuarter tersebut Rockets hanya tertinggal 79-86.

Sayangnya, tampilan impresif itu tak berlanjut di kuarter keempat. Golden State Warriors kembali mengambil alih kendali pertandingan dan memenangi laga dengan margin sembilan poin.

Video Populer

Foto Populer