Sukses


Playoff NBA: Bekuk Heat, Hornets Akhiri Penantian 14 Tahun

Bola.com, Charlotte - Charlotte Hornets membukukan kemenangan pertama di playoff NBA dalam 14 tahun terakhir saat mengalahkan Miami Heat 96-80 di Time Warner Cable Arena, Sabtu (23/4/2016) malam waktu setempat.

Pemilik Hornets, Michael Jordan, langsung memberi selamat kepada setiap pemain sebelum mereka meninggalkan lapangan setelah laga berakhir. Hornets pun menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2, sekaligus menjadi modal apik menghadapi pertandingan keempat playoff NBA yang juga akan digelar di Time Warner Cable Arena.

Point guard, Jeremy Lin, menjadi pemain Hornets paling produktif dengan sumbangan 18 poin. Tim tuan rumah sudah unggul lima poin di akhir kuarter kedua. Setelah itu, Miami gagal mencetak poin hampir dalam tujuh menit pertama kuarter ketiga, sedangkan Hornets sukses melesakkan 18 poin. Hornets unggul jauh 71-53. Hornet tak terbendung hingga pertandingan berakhir.

Selain Lin, Kemba Walker juga berkontribusi besar dengan raihan 17 poin, adapun rookie Frank Kaminsky menyumbangkan 15 poin. Marvin Williams mencetak dobel-dobel dengan torehan 12 poin dan 14 rebound.

“Anda bisa melihat energi yang dimiliki para penonton di sini. Ini malam yang luar biasa. Setiap langkah, baik kami bermain bagus atau buruk, mereka selalu mendukung. Atmosfer yang hebat,” kata Kaminsky, seperti dilansir NBA.com.

Bagi Heat, laga ketiga playoff ini benar-benar jadi kekecewaan besar setelah tampil impresif pada dua pertandingan sebelumnya, dengan tembakan berhasil mencapai 57,8 persen. Sebenarnya, Heat juga sempat membukukan 10 tembakan berhasil dari 15 percobaan di pertandingan ketiga ini. Namun, setelah itu mereka benar-benar mati kutu.

Para pemain Heat gagal mendapat poin dari sembilan tembakan beruntun. Kendali pertandingan sepenuhnya jadi milik tuan rumah.

Luo Deng menjadi motor serangan Miami Heat dengan torehan 19 poin. Dwayne Wade mencetak 17 poin dan Hassan Whiteside mengukir 13 poin dan 18 rebound.

Hasil laga playoff NBA, Sabtu (23/4/2016) malam waktu setempat

Toronto Raptors 83-100 Indiana Pacers 

Oklahoma City Thunder 119-108 Dallas Maverick 

Miami Heat 80-96 Charlotte Hornets 

Video Populer

Foto Populer