Sukses


Playoff NBA: Kalahkan Dallas, Thunder ke Semifinal Wilayah Barat

Bola.com, Oklahoma City - Oklahoma City Thunder sukses membungkam Dallas Mavericks 118-104 pada gim kelima babak pertama playoff NBA 2016. Dengan kemenangan itu, Thunder unggul 4-1 atas Mavericks dan memastikan diri lolos ke semifinal Wilayah Barat.

Bermain di hadapan suporter sendiri yang memadati Cheesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Senin (25/4/2016) waktu setempat atau Selasa (26/4/2016) WIB, Oklahoma City Thunder langsung menggebrak sejak awal pertandingan.

Thunder memimpin 35-24 pada kuarter pertama dan terus mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Mereka akhirnya memenangi pertandingan dengan selisih 14 poin.

Russell Westbrook menjadi bintang kemenangan Thunder dengan mencetak 36 poin. Dia hampir membukukan triple-double dengan membuat 12 rebound dan sembilan assist. Westbrook seolah menjawab ejekan pemilik Mavericks, Mark Cuban, yang menyebut dirinya pemain All-Star tapi bukan superstar.

"Dia (Mark Cuban) adalah orang idiot. Jangan dengarkan komentarnya," kata bintang Thunder lainnya, Kevin Durant, seperti dilansir NBA.com.

Durant turut menyumbang 33 poin dan tujuh rebound buat Thunder. Sementara itu, center Steven Adams membukukan dobel-dobel dengan 15 poin dan 10 rebound.

Di kubu Mavericks, forward veteran Dirk Nowitzki menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 24 poin. Dwight Powell mencetak 16 poin dan Justin Anderson membuat 14 angka. Setelah tersingkir dari playoff, Nowitzki mengancam bakal pensiun kalau Mavericks tak melakukan peremajaan skuat.

Pada semifinal Wilayah Barat, Oklahoma City Thunder sudah ditunggu lawan berat. Westbrook dkk. akan berhadapan dengan unggulan kedua, San Antonio Spurs, yang lolos ke semifinal menghajar Memphis Grizzlies 4-0 pada babak pertama playoff NBA 2016.

Hasil Laga Playoff NBA 2016 Lainnya

Charlotte Hornets 89-85 Miami Heat (2-2)
Portland Trail Blazers 98-84 Los Angeles Clippers (2-2)

Video Populer

Foto Populer