Sukses


Playoff NBA: Tanpa Curry, Warriors Lolos ke Semifinal Wilayah

Bola.com, Oakland - Golden State Warriors menunjukkan tetap bertaji tanpa bintangnya, Stephen Curry, saat menundukkan Houston Rockets 114-81 pada laga playoff NBA di Oracle Arena, Oakland, Rabu (27//2016) malam waktu setempat.

Hasil ini membuat Warriors mengantongi kemenangan 4-1 di babak pertama playoff NBA. Juara NBA musim 2014/2015 tersebut berhak melenggang ke semifinal playoff Wilayah Barat. Warriors bakal meladeni Portland Trail Blazers atau Los Angeles Clippers di babak berikutnya.

Jika Blazers, yang kini memimpin 3-2, mampu menundukkan Celtics di kandang sendiri pada Jumat (29/4/2016) malam waktu setempat, maka semifinal Wilayah Barat bakal dimulai di Oakland, pada Minggu (1/5/2016) waktu setempat.

Warriors kemungkinan besar tak akan diperkuat Curry pada sebagian besar atau seluruh pertandingan di babak kedua playoff NBA, karena mengalami cedera lutut saat melawan Rockets di laga keempat, Minggu (24/4/2016). Sang bintang diprediksi butuh waktu dua pekan untuk memulihkan diri dari cedera.

Namun, fans Warriors tak perlu khawatir. Peran Curry digantikan dengan apik oleh pemain veteran Shaun Livingston yang menyumbangkan 16 poin. Klay Thompson menjadi penyumbang angka tertinggi bagi Warriors dengan torehan 27 poin, sedangkan Draymond Green berkontribusi 15 poin, 9 rebound, dan delapan assist.

Meski tak bisa tampil, Stephen Curry tetap memilih datang ke Oracle Arena. Most Valuable Players musim lalu tersebut terlihat lincah mendukung rekan-rekan setimnya, dengan melompat, menari, dan memberikan isyarat memprotes wasit. Tingkah Curry tersebut mendapat respons meriah dari fans Warriors yang memadati Oracle Arena.

Hasil laga playoff NBA, Rabu (27/4/2016) malam waktu setempat:

Charlotte Hornets 90-88 Miami Heat 

Portland Trail Blazers 108-98 Los Angeles Clippers 

Houston Rockets 81-114 Golden State Warriors 

Video Populer

Foto Populer