Sukses


NBA: Thompson Pimpin Warriors Ukir Comeback Kontra Blazers

Bola.com, Oakland - Tanpa Stephen Curry yang sedang menepi akibat cedera, Golden State Warriors masih punya andalan tangguh dalam sosok Klay Thompson serta Draymond Green.

Keduanya jadi pemain sentral saat Warriors melakukan comeback mengalahkan Portland Trail Blazers 110-99 pada pertandingan semifinal Wilayah Barat NBA di Oracle Arena, Selasa (3/5/2016) malam waktu setempat. Warriors kini unggul 2-0 pada laga yang menggunakan sistem the best of seven series tersebut.

Pada pertandingan ini, Blazers berhasil memegang kendali pada babak pertama. Mereka membuat tim tamu sempat tertinggal 18 poin saat half time. Bahkan, Warriors masih tertinggal 11 poin pada kuarter keempat. Namun, tim juara NBA musim 2014/2015 tersebut tak patah arang.

Thompson memimpin kebangkitan Warriors dengan membukukan 27 poin, di mana 20 di antaranya tercipta pada paruh kedua pertandingan. Draymond Green membuat Warriors semakin tak terbendung dengan torehan 17 poin, 14 rebound, tujuh assist. Warriors pun berhasil mencuri kemenangan saat Blazers sepertinya telah di atas angin.

Blazers sebenarnya sudah berusaha keras mempertahankan kemenangan. Damian Liliard menjadi aktor utama permainan Blazer dengan sumbangan 25 poin. Namun, hal itu belum cukup untuk membantu timnya mencuri kemenangan di kandang Warriors, Oracle Arena. Kini, Blazers bakal menghadapi laga ketiga yang sangat krusial di kandang sendiri, Sabtu (7/5/2016) waktu setempat.

Sementara itu, pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan cedera lutut yang dialami Curry sudah menunjukkan perkembangan positif. Namun, dia mengakui belum tahu kapan Curry bisa kembali turun ke lapangan.

Stephen Curry masih menjalani proses rehabilitasi dan menunjukkan perkembangan seperti yang kami harapkan. Tapi dia belum bisa turun ke lapangan bersama tim di titik ini. Semoga momen tersebut segera datang, tapi sejujurnya saya tak tahu kapan itu bakal terjadi,” kata Kerr, seperti dilansir CBS Sports.

Video Populer

Foto Populer