Sukses


NBA: Comeback, Curry Bawa Warriors Mendekat ke Final Wilayah

Bola.com, Portland - Stephen Curry membawa Golden State Warriors membungkam tuan rumah Portland Trail Blazers 132-125 lewat overtime pada gim keempat semifinal Wilayah Barat NBA 2016 di Moda Center, Portland, AS, Senin (9/5/2016) malam waktu setempat atau Selasa (10/5/2016) pagi WIB.

Curry tampil untuk pertama kali sejak mengalami cedera lutut saat menghadapi Houston Rockets pada babak pertama playoff. MVP NBA 2015 itu absen pada tiga laga awal kontra Blazers, termasuk ketika Warriors takluk pada gim ketiga.

Curry tak menjadi starter. Dia baru tampil dari bangku cadangan saat kuarter pertama menyisakan 5 menit 56 detik dan Warriors tertinggal 2-16. Dia cuma mencetak empat angka dan kembali ke bench. Meski demikian, Warriors mampu memangkas keunggulan Blazers menjadi 18-26.

Warriors awalnya berencana hanya memainkan Curry selama 25 menit. Namun, dia terpaksa tampil lebih panjang karena Shaun Livingston diusir wasit pada kuarter kedua. Livingston merupakan pemain yang mengisi posisi Curry saat absen. Saat halftime, Warriors masih tertinggal 65-57.

Stephen Curry mulai panas pada dua kuarter terakhir. Bersama Klay Thompson dan Draymond Green, Curry membawa Warriors berbalik unggul 86-85 pada akhir kuarter ketiga.

Blazers tak tinggal diam. Dimotori Damian Lillard dan C.J. McCollum, Blazers memberikan perlawanan untuk memaksa laga berlanjut ke overtime setelah kedua tim bermain imbang 111-111 pada akhir waktu normal.

Curry benar-benar meledak pada overtime. Dia membuat 17 poin dan membawa Warriors memenangi laga dan sementara unggul 3-1 atas Blazers. Total 17 poin yang dicetak Curry saat overtime merupakan rekor baru NBA. Total Curry mencetak 40 poin pada laga tersebut. Di kubu Blazers, Lillard menjadi penyumbang angka terbanyak dengan 36 poin.

Dengan kemenangan tersebut, Golden State Warriors semakin dekat dengan final Wilayah Barat NBA 2016. Warriors akan lolos jika kembali meraih kemenangan saat ganti menjamu Portland Trail Blazers di Oracle Arena, Golden State, pada gim kelima, Rabu (11/5/2016). Sebelum laga tersebut, Stephen Curry dikabarkan akan diumumkan sebagai MVP NBA 2016 paling cepat pada Selasa (10/5/2016) waktu setempat.

Video Populer

Foto Populer