Sukses


Rebut Gelar MVP, Stephen Curry Cetak Sejarah di NBA

Bola.com, New York - Pemain Golden State Warriors, Stephen Curry, mencetak sejarah saat terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) NBA 2015-16. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang meraih gelar tersebut dengan suara mutlak.


Seperti diberitakan New York Times, Curry meraup 131 suara. Artinya semua panel jurnalis memberikan suaranya untuk pemain 28 tahun tersebut.

Ini belum pernah terjadi saat penentuan pemain MVP NBA. Pada tahun 2000, Shaquille O'Neil nyaris melakukannya. Sayang, Fred Hickman, yang merupakan salah satu panel, memberikan suaranya untuk Allen Iverson.

Pada tahun 2013, LeBron James, juga nyaris memecahkan rekor ini. Namun, suara jurnalis Boston Globe, Gary Washburn, untuk Carmelo Anthony menggagalkan James yang kala itu membela Miami Heat, mencetak sejarah.

Sementara itu, dengan 131 suara, Curry memperoleh 1,310 poin. Dia unggul 676 poin dari pemain San Antonio Spurs, Kahwi Leonard, yang berada di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga ada James yang meraup 631 poin.

Ini merupakan gelar MVP kedua yang diraih Curry secara berturut-turut. Musim lalu, point guard Warriors ini juga mampu menjadi yang terbaik dengan torehan 1,198 poin. Dia mengalahkan pemain Houston Rockets, James Harden.

Fakta tersebut menjadikan Curry sebagai pemain ke-11 yang sukses mempertahankan gelar MVP. Sebelumnya, James juga melakukan hal yang sama dengan seragam Heat pada musim 2011-12 dan 2012-13.

Video Populer

Foto Populer