Sukses


Stephen Curry Dikabarkan Bakal Absen di Olimpiade 2016

Bola.com, Oakland - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, dikabarkan memilih absen tampil di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil, demi mengistirahatkan lututnya yang baru pulih dari cedera. 

Kabar ini kali pertama diembuskan The San Jose Mercury News pada Senin (6/6/2016) waktu setempat. Seperti dilansir ESPN, Curry yang belum pernah tampil di Olimpiade, telah menginformasikan keputusannya tersebut kepada tim basket Amerika Serikat (AS).

Pemilik dua gelar Most Valuable Player NBA tersebut telah empat kali absen memperkuat Warriors sepanjang postseason akibat cedera di kaki kanannya. Dia kembali ke line-up pada 9 Mei dan berhasil membantu Warriors melenggang ke final NBA untuk dua kali beruntun. Warriors memenangi final Wilayah Barat melawan Oklahoma City Thunder dengan skor ketat 4-3.

Golden State Warriors saat ini sudah unggul 2-0 atas Cleveland Cavaliers di final NBA. Tim juara bertahan tersebut tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk kembali menjadi jawara.

Tim basket AS yang akan tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ditangani oleh Mike Krzyzewski. Nama-nama pemain yang akan dibawa ke Brasil rencananya diumumkan pada akhir Juni. Setelah itu, para pemain akan memulai training camp di Las Vegas pada 17 Juli. Sedangkan laga ekshibisi digelar pada 22 Juni melawan juara Olimpiade 2004, Argentina.

Pertandingan basket Olimpiade di nomor putra dijadwalkan bergulir pada 6-21 Agustus, dengan melibatkan 12 tim. AS sangat difavoritkan merebut medali emas setelah mendulang sukses serupa pada Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012.

Video Populer

Foto Populer