Sukses


Kimbo Slice, Petarung Legendaris MMA Meninggal Dunia

Bola.com, Florida - Dunia tarung bebas (MMA) kehilangan sang legenda, Kimbo Slice, yang meningggal dalam usia 42 tahun pada Senin (6/6/2016). Petarung yang identik dengan jenggot lebatnya itu meninggal dunia karena sakit dan sempat dirawat di Northwest Medical Center, Fort Lauderdale, Florida, AS.

Kematian Slice dikonfirmasi oleh sang manajer, Mike Imber. "Kami kehilangan saudara kami hari ini," katanya seperti dikutip dari The Guardian.

Menurut keterangan Sersan Carla Kmiotek dari kepolisian Coral Springs, Florida, penyebab kematian Slice belum diketahui. Namun, Kmiotek menyebut Slice meninggal secara normal dan tak ada tanda-tanda tindak kejahatan.

Kimbo Slice, yang punya nama asli Kevin Ferguson, lahir di Bahama. Dia pernah menjadi atlet American Football dan penjaga kelab malam.

Nama Slice mulai terkenal setelah videonya saat bertarung di jalanan meledak di Youtube pada awal 2000-an. Kombinasi kekuatan pukulan dan penampilan yang nyentrik membuat dirinya mendapat kontrak dari ajang MMA terkenal seperti UFC dan Bellator.

Slice pun menjelma menjadi salah satu petarung paling populer sepanjang sejarah MMA. Pertarungan pertamanya di kancah MMA melawan James Thompson pada 2008 menjadi duel yang paling banyak ditonton.

Pertarungan terakhir Slice sebelum meninggal dunia adalah menghadapi Dhafir "Dada 5000" Harris di ajang Bellator 149 pada 19 Februari 2016. Slice menang KO pada ronde ketiga. Namun, kemenangan itu dibatalkan setelah Slice positif menggunakan steroid.

Slice dijadwalkan kembali beraksi di ajang Bellator 158 melawan James Thompson di London, Inggris, pada Juli 2016. Namun, takdir berkata lain.

"Kami terkejut dan sedih kehilangan Kimbo Slice, salah satu petarung MMA paling populer sepanjang masa. Di luar ring, dia adalah sosok yang bersahabat, baik hati, dan cinta keluarga. Kami benar-benar merasa sangat kehilangan," ujar Scott Coker, CEO Bellator.

Video Populer

Foto Populer