Sukses


Tiket Acara Penghormatan Umum Muhammad Ali Ludes dalam 55 Menit

Bola.com, Jakarta Sebanyak 15.000 tiket gratis untuk acara penghormatan umum Muhammad Ali di Downtown, Louisville, Kentucky, Amerika Serikat, Jumat (10/6/2016), ludes hanya dalam 55 menit.

Tempat pembagian tiket di The Yum! Center dibuka pada Rabu (8/6/2016) pagi, dua jam sebelum jadwal semula. Publik yang sudah antre, langsung menyerbu tiket gratis tersebut. Sembari menunggu, para fan terlihat mengobrol dan meneriakkan yel-yel “Ali”.

"Saya senang sekali bisa sedekat ini. Kami senang bisa hadir dalam acara itu," kata salah seorang pengantre tiket, Andre Guess, seperti dilansir Guardian.

Tiket awalnya bakal dirilis pada pukul 10.00 pagi waktu setempat. Tapi, panjangnya antrean membuat pihak penyelenggara membuka tempat pembagian tiket lebih awal. Antusiasme publik untuk menghadiri acara penghormatan umum untuk Ali sangat besar. Mereka bahkan datang dari berbagai negara bagian.

"Kami datang dari Santa Clara, California. Kami tiba pada pukul 3.30 pagi," kata Ronnie Demer.

Muhammad Ali adalah pahlawan Demer sejak masih berusia 11 tahun. Dia menamai anaknya, Marcelus, untuk menghormati petinju legendaris tersebut. “Ini sertifikat kelahiran anak saya, Marcellus Armini Demer. Nama asli Muhammad Ali adalah Cassius Marcelus Clay,” ujar Demer.

Masing-masing orang punya alasan personal untuk menghadiri acara penghormatan Muhammad Ali tersebut. Sebagian sampai rela berkemah di pinggir-pinggir jalan, atau di dekat Yum! Center supaya kebagian tiket.

Petugas keamanan harus bekerja keras untuk mengendalikan massa yang sedikit ricuh. Namun, secara keseluruhan semua berjalan lancar.

Presiden AS, Barack Obama, tak akan menghadiri acara penghormatan umum untuk Muhammad Ali ini. Namun, penasihat senior Gedung Putih, Valerie Jarrett, akan mewakili Obama. Obama tak bisa datang karena harus menghadiri acara kelulusan sang putri di Washington DC.

Video Populer

Foto Populer