Sukses


Chicago Bulls Lepas Derrick Rose ke New York Knicks

Bola.com, Chicago - Kabar mengejutkan datang dari Chicago Bulls. Tim asuhan Fred Hoiberg itu resmi melepas Derrick Rose ke New York Knicks.

Keputusan Bulls itu jelas mendapat sorotan. Banyak pihak menilai Rose adalah ruh permainan Bulls. Bahkan, ada yang menyebut pemain berusia 27 tahun itu sebagai calon penerus legenda Bulls, Michael Jordan.

Namun, Bulls punya alasan kuat melepas Rose. Performa Rose yang mulai menurun akibat cedera memaksa Bulls harus rela melepas peraih MVP NBA 2011 tersebut.

"Derrick sangat berarti untuk tim dan kota ini. Dia harus mengatasi banyak hal selama beberapa tahun dengan semua cedera untuk bisa kembali ke performa terbaiknya," kata manajer Bulls, Gar Forman, seperti dikutip situs resmi NBA, Kamis (23/6/2016) WIB.

"Dalam menempatkan rencana kami bersama-sama, kami merasa langkah pertama ini sungguh masuk akal bagi kami," tambahnya.

Selain Rose, Knicks juga resmi mendapatkan pemain Bulls lainnya, Justin Holiday. Sebagai gantinya, Bulls kedatangan tiga pemain Knicks, yaitu Jerian Grant, Robin Lopez, dan Jose Calderon.

Bagi Knicks, kehilangan tiga pemain itu tak akan terlalu merugikan karena kehadiran DerrickĀ Rose. "Ini adalah hari yang menyenangkan buat New York dan fans kami. Derrick adalah salah satu point guard papan atas NBA. Dia bisa menambahkan dinamika baru untuk pemain muda kami dan memperkuat bagian belakang kami," ujar pelatih Knicks, Jeff Hornacek.

Video Populer

Foto Populer