Sukses


Promotor: Manny Pacquiao Segera Naik Ring Lagi

Bola.com, Las Vegas - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, dikabarkan bakal comeback alias naik ring lagi pada akhir tahun ini. Rencana itu diungkapkan promotor Pacquiao dari Top Rank, Bob Arum, Selasa (12/7/2016).

Arum mengatakan kepada ESPN.com bahwa Pacquiao akan tampil pada laga utama HBO PPV card di Las Vegas, Amerika Serikat. Tanggalnya antara 29 Oktober atau 5 November 2016.

Lawan Pacquiao masih belum ditentukan. Arum sudah menghapus nama Adrian Broner yang meminta bayaran selangit. Pilihannya kini tinggal mengerucut ke tiga nama, yakni Terence Crawford, Viktor Postol, atau Jessie Vargas.

"Manny ingin comeback. Masalahnya, dia cuma mau naik ring jika jadwalnya tak berbenturan dengan tugas sebagai senator," kata Arum.

Pacquiao mengumumkan pensiun setelah mengalahkan Timothy Bradley pada April 2016. Petinju berusia 37 tahun itu lantas fokus di dunia politik dan terpilih sebagai anggota senat pada Mei 2016.

Penasihat Pacquiao, Michael Koncz, mengklaim kliennya sudah rindu ingin bertarung. Hanya, kesibukan PacMan sebagai anggota senat membuat rencana pertarungan jadi sulit direalisasikan.

"Fokus utama Pacquiao adalah menjalankan tugas sebagai senator. Namun, dia kangen bertinju, berlatih, dan berada di gym. Baginya, latihan adalah penghilang stress," ujar Koncz.

Di sisi lain, Pacquiao membantah sudah menyepakati sebuah rencana pertarungan. Meski demikian, dia tak menutup kemungkinan bakal kembali naik ring.

"Laporan media yang menyebut saya akan meninggalkan tugas sebagai senator supaya bisa naik ring lagi tak benar. Prioritas utama saya saat ini adalah menjadi senator. Pertarungan berikut saya belum didiskusikan. Kalau pun sudah, saya jamin tak akan mengganggu tugas sebagai sebagai senator. Seluruh latihan saya akan digelar di Filipina," tutur Manny Pacquiao.

Video Populer

Foto Populer