Sukses


AS Terbuka: Nadal Melaju, Gasquet Langsung Tersingkir

Bola.com, New York - Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melaju mulus ke babak kedua Grand Slam Amerika Serikat (AS) Terbuka seusai menundukkan pemain Uzbekistan, Denis Istomin, tiga set langsung 6-1, 6-4, 6-2, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

Nadal, yang menempati unggulan keempat, gagal tampil di Wimbledon dan Prancis Terbuka, karena mengalami cedera pergelangan tangan. Namun, sepertinya dia sudah benar-benar pulih dari cedera tersebut. Pria Spanyol tersebut tampil agresif sehingga membuat Istomin tak berkutik.

Selain itu, Nadal juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Nadal pun menang mudah pada set pertama dan ketiga, meski sempat direpotkan sang rival pada set kedua.

“Dia selalu menjadi pemain yang berbahaya. Dia tampil bagus pada set kedua, tapi saya mampu bertahan. Saya merasa bermain solid kali ini untuk para fans,” kata Nadal, seperti dilansir BBC.

“Yang lebih penting lagi, saya bisa berada di sini, di New York. Cedera adalah bagian dari karier. Saya mengalami masa-masa berat tahun ini,” imbuh Nadal, menyinggung cedera pergelangan tangan yang merecokinya pada musim ini.

Sementara itu, kejutan terjadi saat Kyle Edmund yang menjalani debut di AS Terbuka sukses menyingkirkan unggulan ke-13 asal Prancis, Richard Gasquet. Petenis berusia 21 tahun asal Inggris itu menang 6-2, 6-2, 6-3, atas semifinalis AS Terbuka 2013 tersebut.

Ini kali pertama Gasquet kalah pada babak pertama turnamen Grand Slam sejak Prancis Terbuka pada 2010. Seusai pertandingan, pria Prancis itu mengakui memang tampil buruk.

“Saya tidak yakin, apakah bisa tampil lebih buruk lagi (daripada laga kontra) Edmund,” kata Gasquet.

Video Populer

Foto Populer