Sukses


Tim Ayah Marco Simoncelli Bakal Ramaikan Moto3 2017

Bola.com, Misano - Tim SIC58 Squadra Corse milik ayah Marco Simoncelli, Paolo, bakal tampil pada ajang Moto3 musim depan. Hal itu diumumkan oleh CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, Jumat (9/9/2016). 

SIC58 Squadra Corse berdiri sejak 2013. Tim ini didirikan Paolo untuk mengenang Simoncelli yang meninggal karena kecelakaan saat balapan di Sepang, Malaysia, pada 2011.

Tim milik Paolo saat ini bersaing pada ajang CEV Internasional kelas Moto3 Junior World Championship. Mereka mengandalkan pebalap Tony Arbolino dan Yari Montella.

"Kami telah sepakat dengan Paolo untuk mengumumkan timnya, SIC58 Squadra Corse, yang berpartisipasi pada Kejuaraan Dunia Junior FIM, akan berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Moto3 mulai musim depan," demikian pernyataan Ezpeleta seperti dikutip Crash, Jumat (9/9/2016).

Selain mengumumkan keikutsertaan SIC58 Squadra Corse pada ajang Moto3, Ezpeleta juga menyatakan nomor 58 milik Simoncelli resmi dipensiunkan. Ezpeleta mengatakan hak penggunaan nomor tersebut diserahkan kepada keluarga pebalap asal Italia itu.

"Kami berbicara dengan Paolo, mulai dari sekarang nomor itu menjadi milik keluarga Simoncelli. Tak ada yang akan memakainya, kecuali mereka memutuskan seseorang bisa menggunakan nomor tersebut," kata Ezpeleta.

Video Populer

Foto Populer