Sukses


Indonesian Masters: Ihsan Terjegal, Tiara / Rizki Tembus 4 Besar

Bola.com, Balikpapan - Ihsan Maulana Mustofa harus mengakhiri perjuangannya pada ajang Indonesian Masters 2016 setelah kalah dari pemain China, Zhao Jun Peng, pada babak perempat final, Jumat (9/9/2016). Dia kalah dengan skor 24-22, 16-21, 15-21.

Tersingkirnya Ihsan terbilang kejutan. Pemain penghuni pelatnas PBSI itu berstatus sebagai unggulan kedua. Apalagi secara peringkat, Ihsan unggul jauh atas pemain China itu. Ihsan di peringkat ke-17, sementara Zhao menempati posisi ke-233.

Sebenarnya Ihsan mampu tampil apik pada gim pertama. Terbukti dia menyudahi perlawanan sengit dengan skor 24-22.

Namun, pada gim kedua Ihsan tak mampu tampil sebaik gim sebelumnya. Dia akhirnya menyerah dengan skor 16-21. Saat gim penentuan, performa Ihsan tak kunjung membaik. Runner up Thailand Terbuka 2015 itu kembali kalah dengan skor 15-21.

Dengan tersingkirnya Ihsan, Indonesia tak menyisakan wakil di nomor tunggal putra. Sebelumnya, Muhammad Bayu Pangisthu juga tak mampu melangkah ke 4 Besar setelah kalah dari pemain China, Huang Yuxiang, dengan skor 6-21 dan 19-21.

Sementara itu, Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta berhasil melangkah ke babak semifinal. Mereka mengalahkan pasangan China, Du Yue/Xu Ya, dengan skor 22-20 dan 21-14.

Tiara/Rizki Pada babak 4 besar, mereka akan bertemu unggulan ketiga asal Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Jika mampu menang, mereka bisa saja bertemu dengan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari pada partai final Indonesian Masters 2016. Itu dengan catatan Della/Rosyita mampu menyingkirkan unggulan keempat, Chae Yoo-jung/Kim So-yeong, di semifinal.

Video Populer

Foto Populer