Sukses


Menangi Perang Saudara, Ronald / Melati Melenggang ke Final

Bola.com, Balikpapan - Ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, melenggang ke partai puncak Indonesian Masters 2016, usai mengalahkan kompatriot mereka Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, pada babak semifinal, Sabtu (10/9/2016). 

Unggulan kedua turnamen ini menang dua gim langsung, 22-20 dan 21-16. Hasil ini sekaligus membalas kekalahan Ronald/Melati pada pertemuan sebelumnya dengan Hafiz/Shela. Di Taiwan Terbuka 2016, Ronald/Melati kalah 21-10, 17-21, 13-21 dari Hafiz/Shela.

“Kami belajar dari kekalahan di Taiwan Terbuka. Kami mengevaluasi kesalahan dan kekurangan pada pertandingan tersebut. Setelah itu kami pelajari, jangan sampai kesalahan tersebut terulang kembali,” kata Ronald, seusai pertandingan, seperti dilansir situs PBSI. 

“Waktu itu kami main terbawa tempo mereka yang lambat. Sekarang ini kami bermain lebih cepat, mereka jadi tidak enak bermain,” imbuh Ronald.

Di babak final Indonesian Masters 2016, Ronald/Melati akan berhadapan dengan unggulan ketiga asal Malaysia, Kian Meng Tan/Pei Jing Lai. Kian/Pei di semifinal mengalahkan wakil Indonesia lainnya, Edi Subaktiar/Richi Puspita Dili.

“Kami nanti akan diberi tahu oleh pelatih harus bermain seperti apa. Yang pasti kami harus lebih waspada, lebih banyak mempelajari permainan lawan. Kami harus lebih antisipasi dan siap. Harus enjoy, main lepas, dan nothing to lose saja,” jelas Melati.

 

Video Populer

Foto Populer