Sukses


Marquez Sudah Temukan Strategi untuk Kalahkan Rossi

Bola.com, Aragon - Pebalap Honda, Marc Marquez, sudah memiliki strategi jitu untuk mengalahkan Valentino Rossi pada MotoGP Aragon akhir pekan ini. The Baby Alien sudah tahu ban tipe yang akan dipakai saat balapan.

Marquez menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Aragon. The Baby Alien merebut pole dengan waktu putaran terbaik 1 menit 47,117 detik alias unggul 0,631 detik atas Maverick Vinales di urutan kedua.

Pesaing terdekat Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2016, Valentino Rossi, tampil kurang impresif. Rider Movistar Yamaha asal Italia tersebut harus puas mengawali balapan dari posisi keenam. Dia hanya membukukan waktu lap terbaik 1 menit 47,951 detik alias defisit 0,834 detik dari Marquez.

Meski akan mengawali balapan di depan Rossi, Marquez tetap menyiapkan strategi untuk mengalahkan rivalnya itu. Salah satunya adalah dengan memilih ban tipe keras saat balapan nanti.

"Menurut saya kuncinya ada di ban belakang. Saya pikir, pengendara lain bakal memilih ban yang berbeda untuk di bagian depan. Tapi, ban belakang bakal menjadi kunci saat balapan," ucap Marquez, dikutip dari MotorSport, Minggu (25/9/2016).

"Setelah tiga hingga lima lap, ban saya hancur ketika menggunakan tipe lunak. Sulit menyelesaikan balapan dengan kecepatan yang konsisten jika keadaannya seperti itu."

"Jadi di balapan nanti, saya lebih baik berkonsentrasi untuk menggunakan ban keras. Kami juga tidak perlu memakai bagian belakang dengan ban lembut lagi. Hasilnya sudah terlihat," tutupnya.

Marquez sejatinya tak perlu mengejar podium pertama pada MotoGP Aragon kali ini untuk menjadi juara dunia. Asal tetap berada di posisi runner-up dan tak terjatuh di lima seri terakhir perolehan poin The Baby Alien tak akan bisa dikejar oleh Rossi.

Video Populer

Foto Populer