Sukses


Terhindar dari Cedera, Rossi Berterima Kasih kepada Baju Balapnya

Bola.com, Aragon - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bersyukur terhindar dari cedera usai mengalami crash pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Aragon, Sabtu (24/9/2016). Rider asal Italia itu merasa beruntung memakai baju balap yang bisa melindungi dirinya dari cedera.

Sesi latihan bebas ketiga yang berlangsung dalam cuaca dingin tersebut, langsung diwarnai dengan insiden saat pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tergelincir di lintasan. Beruntung, The Doctor tak mengalami cedera apapun dan bisa melanjutkan aksi.

Salah satu faktor penting mengapa Rossi tak mengalami cedera serius usai terjadi benturan dengan aspal yang begitu keras karena adanya fitur airbag di dalam baju balapnya. The Doctor meyakini jika tak memakai pelindung bahu di dalam baju balapnya, dia pasti harus dilarikan ke ruang perawatan.

"Saya membuat kesalahan karena masuk tikungan kiri terlalu kencang sehingga terjatuh. Tetapi, saya beruntung dan harus berterima kasih kepada Dainese karena telah memasang fitur airbag di dalam baju balap, yang bisa menyelamatkan bahu saya dari cedera," kata Rossi dikutip dari Crash, Minggu (25/9/2016).

"Kecelakaan seperti ini cukup berbahaya karena tidak terduga dan laju motor sebetulnya cukup pelan. Jadi saya mendarat cukup keras dengan bahu."

"Kalau Anda tidak mendapat cedera fisik setelah jatuh seperti itu, Anda termasuk beruntung. Namun akibatnya saya kehilangan banyak waktu akibat hal ini," tutup pebalap yang identik dengan nomor 46 itu.

Rossi bakal mengawali MotoGP Aragon dengan start di urutan keenam. Dia tampil kurang impresif pada babak kualifikasi dengan hanya mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 47,951 detik alias defisit 0,834 detik dari Marc Marquez  yang berada di posisi terdepan.

Video Populer

Foto Populer