Sukses


Lorenzo Akan Tinggalkan Yamaha Lebih Cepat

Bola.com, Aragon - Jorge Lorenzo  akan meninggalkan Yamaha lebih cepat dari yang dijadwalkan. Pebalap asal Spanyol itu mendapat izin untuk menjalani tes bersama tim barunya, Ducati, seusai MotoGP Valencia pada 13 November.

Lorenzo seharusnya menghabiskan kontrak bersama Yamaha yang berlaku hingga Desember 2016. Namun, kesepakatan kabarnya telah diubah oleh kedua belah pihak sehingga X-Fuera bisa lebih cepat bergabung dengan Ducati.

Satu hari usai balapan MotoGP Valencia selesai, Lorenzo dijadwalkan langusng mencoba motor Desmosedici GP16 yang digunakan Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo musim ini.

Kepergian Lorenzo  yang lebih cepat juga membuat Maverick Vinales datang ke tim Yamaha lebih awal daripada yang dijadwalkan. Vinales merupakan rider yang akan berpartner dengan Valentino Rossi untuk musim balap 2017.

"Ketika kami melakukan tanda tangan kontrak, di situ jelas disebutkan saya bisa langsung menggunakan motor Yamaha. Itu lebih baik, karena saya bisa beradaptasi dengan lebih cepat," ujar Vinales dikutip dari MotorSport, Minggu (25/9/2016).

Iannone yang posisinya digantikan oleh Lorenzo di Ducati juga tak perlu menunggu waktu lama untuk melakukan tes bersama tim barunya, Suzuki. Pebalap asal Italia itu menggantikan posisi Vinales yang hijrah ke Yamaha, dia akan melakukan tes bersama rider baru lainnya, Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer