Sukses


Jepang Terbuka: Lee Chong Wei Juara, China Dapat 3 Gelar

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, mulai bangkit dari kegagalan di Olimpiade Rio 2016 dengan menjuarai turnamen Jepang Terbuka Super Series 2016, Minggu (25/9/2016). Pebulutangkis nomor satu dunia tersebut merebut gelar dengan menundukkan unggulan ketiga asal Denmark, Jan O Jorgensen, di partai final dengan skor 21-18, 15-21, 21-16.

 

Ini merupakan turnamen pertama yang diikuti Chong Wei setelah kalah di final Olimpiade 2016. Pada partai penting tersebut, Chong Wei takluk dari pebulutangkis China, Chen Long.

Tak mau terpuruk terlalu lama, Lee Chong Wei langsung mengikuti turnamen super series pertama seusai olimpiade. Hasilnya tak sia-sia. Datuk berhasil membawa pulang gelar juara.

Sementara itu, China kebagian tiga titel pada turnamen di Jepang tersebut. Titel pertama disumbangkan dari nomor ganda putra. Unggulan kedelapan, Li Junhui/Liu Yuchen, menundukkan pasangan Korea, Kim Gi-jung/Ko Sung-hyun, dengan dua gim langsung 21-12, 21-12. Pertandingan yang berjalan berat sebelah tersebut rampung hanya dalam tempo 37 menit.

Gelar kedua China didapat dari nomor tunggal putri. Malah di nomor ini terjadi all Chinese final. He Bingjiao bertanding alot melawan kompatriotnya Sun Yu. Pertandingan ini dimenangi He Bingjiao dengan tiga gim 21-14, 7-21, dan 21-18. 

Nomor ganda campuran juga menyumbangkan gelar untuk China. Unggulan ketujuh Zheng Siwei/Chen Qingchen, di luar dugaan dengan mudah mengatasi perlawanan unggulan pertama asal Korea, Ko Sung-yun/Kim Ha-na dalam tempo 31 menit dengan skor 21-10, 21-15.   

Denmark kebagian satu gelar pada turnamen ini, yaitu melalui pasangan unggulan kedua Christina Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Mereka menunddukan unggulan pertama dari Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, dengan pertandingan alot tiga gim yang berkesudahan 19-21, 21-18, 21-12.

Sementara itu, ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang diharapkan menyumbangkan gelar kandas di babak semifinal. Mereka disingkirkan ganda China, Li/Liu.  

 

Video Populer

Foto Populer