Sukses


Brad Binder Segel Titel Juara Dunia Moto3

Bola.com, Aragon - Pebalap Afrika Selatan, Brad Binder, menyegel gelar juara dunia Moto3 setelah finis kedua pada balapan di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (25/9/2016). Jagoan Red Bull KTM Ajo tersebut menjadi pebalap pertama asal Afrika Selatan yang menjadi juara dunia balap motor Grand Prix sejak Jon Ekerold pada 1980.

Berkat kemenangan ini Binder telah mengoleksi 249 poin. Dengan empat balapan tersisa, koleksi nilainya tersebut sudah tak mungkin dikejar oleh peringkat kedua, Jorge Navarro, yang mengumpulkan 143 poin.

Sepanjang karier di ajang Grand Prix, Binder telah tampil dalam 83 race, menang lima kali (seluruhnya pada musim ini), 16 podium, dan lima pole position. Ini merupakan musim keenam Binder di kelas terendah di kejuaraan dunia grand prix tersebut.

Dia mengemas kemenangan pertama pada ajang grand prix di Sirkuit Jerez, Spanyol, ketika start dari posisi ke-35. Setelah itu, Binder tampil konsisten dan akhirnya mengamankan gelar juara dunia saat musim ini masih menyisahkan empat balapan.

Pada balapan di Aragon ini Binder memang hanya butuh finis setidaknya di posisi ketiga untuk merengkuh mahkota juara dunia. Misi tersebut terwujud setelah dia finis di belakang Navarro. Adapun podium ketiga ditempati oleh Enea Bastianini. 

"Kami tak memenangi pertarungan, tapi kami memenangi perang," kata Binder, dalam wawancara seusai balapan, seperti dilansir Crash. 

 

 

Video Populer

Foto Populer