Sukses


Absen Sepekan, Curry Kembali Berlatih Bersama Warriors

Bola.com, Golden State - Bintang Golden Warriors, Stephen Curry, kembali ke lapangan setelah melewatkan dua sesi latihan sepanjang akhir pekan akibat sakit. Menemukan ritme permainan akan menjadi fokus utama sang pemain menjelang bergulirnya NBA musim 2016/2017. 

Curry sebenarnya sudah merasa sakit sebelum Warriors berjibaku dengan Sacramento Kings pada pertandingan pramusim Kamis (6/10/2016) pekan lalu. Namun, dia memutuskan tetap bermain. Seusai pertandingan, kondisi Curry memburuk. Dia akhirnya harus menepi dari lapangan dan baru kembali berlatih Selasa (11/10/2016) waktu setempat. 

"Saya baik-baik saja. Beristirahat lebih lama daripada yang saya perkirakan. Tapi saya menikmati akhir pekan yang bagus tanpa turun ke lapangan. Bermain pada Kamis lalu mungkin tak membuat segalanya menjadi lebih baik. Saya tak punya energi penuh saat itu. Tapi kini saya siap kembali ke lapangan," ujar Curry, seperti dilansir Sfgat, Rabu (10/9/2016).

 

Target terdekat Curry saat ini adalah berusaha menemukan irama permaian. Pelatih Warriors, Steve Kerr, mengatakan Curry butuh waktu agak lama untuk kembali menerima irama permainan terbaiknya. Apalagi dia tak banyak bermain basket pada libur musim panas. 

"Setiap latihan, setiap pertandingan, maka Anda akan semakin dekat dengan irama permainan penuh. Latihan-latihan dan pertandingan akan membantu Anda siap menghadapi musim baru," beber dia. 

Tiga pertandingan pertama Curry di pramusim berjalan kurang mengesankan. Dia masih menjadi bayang-bayang Klay Thompson dan Kevin Durrant yang menjadi penyumbang poin terbesar. Curry tak pernah mencetak lebih dari 14 poin. Namun, sepanjang tampil 66 menit di ajang pramusin, dia membukukan 13 assists.    

"Saat kami bermain penuh seperti bisanya, saya rasa saya akan terlihat makin normal," kata Curry menjelaskan penampilannya yang kurang impresif. 

 

Warriors akan kembali menjalani pertandingan pramusim pada Selasa (11/10/2016) waktu setempat atau Rabu (12/10/2016) WIB. Sang juara NBA 2015 akan meladeni San Antonio Spurs. 

Video Populer

Foto Populer