Sukses


Perbasi Pastikan IBL Paling Lambat Bergulir pada Januari 2017

Bola.com, Jakarta - Sekjen Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), Budisatrio Djiwandono, memastikan Indonesia Basketball League (IBL) segere bergulir. Menurut Perbasi, saat ini pihaknya tengah mematangkan rencana untuk menyambut musim baru.

Klub-klub basket papan atas Indonesia belakangan ini resah karena belum juga ada kepastian kapan musim baru IBL akan bergulir. Imbasnya mereka kebingungan untuk mengatur jadwal latihan.

Merespon banyaknya keresahan yang muncul baik dari tim dan penggemar bola basket Tanah Air, Sekjen Perbasi akhirnya angkat bicara. Induk organisasi bola basket Indonesua itu memastikan IBL bakal bergulir paling lambat Januari 2017.

"Saya akan pastikan IBL musim baru bakal bergulir. Saat ini kami tengah menunggu konsorsium baru yang akan mendukung jalannya liga basket ini," kata Budisatrio Djiwandono, kepada wartawan di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

"Minggu depan kami berharap sudah bisa memberi kepastian kepada klub dan publik mengenai kapan IBL bakal berjalan lagi," sambung dia.

Seperti diketahui, musim lalu IBL menjadi salah satu kompetisi olahraga di Tanah Air yang mendapat cukup banyak perhatian dari publik. Kehadiran pemain asing seperti Jammar Johnson dari CLS Knigts memang menjadi daya tarik yang cukup memikat.

Belum adanya kepastian soal IBL musim baru akhirnya mendorong Perbasi menyelenggarakan kompetisi pemanasan jelang bergulirnya musim baru. Event yang bertajuk Perbasi Cup yang diikuti oleh 10 tim papan atas Indonesia itu bakal digelar pada 23-30 Oktober di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Sportmall Kelapa Gading, Jakarta. 

Video Populer

Foto Populer