Sukses


Denmark Terbuka: Greysia / Nitya Lolos, Praveen / Debby Kandas

Bola.com, Odense - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, menyegel tiket semifinal Denmark Terbuka Super Series Premier 2016 seusia menundukkan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, dua gim langsung 22-20, 21-15, Jumat (21/10/2016) malam waktu setempat atau Sabtu (22/10/2016) dini hari WIB. 

Langkah Greysia/Nitya gagal diikuti ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Unggulan ketiga tersebut di luar dugaan takluk dari pasangan China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dalam pertarungan alot tiga gim 21-19, 15-21, 21-14.

Pertarungan gim pertama antara Greysia/Nitya dengan ganda Bulgaria berlangsung sangat ketat. Meskipun ganda lawan berstatus non-unggulan mereka mampu merepotkan Greysia/Nitya yang menempati unggulan ketiga. Greysia/Nitya tak mendapat kesempatan untuk mendikte permainan sehingga terjadi kejar mengejar dalam perolehan poin. Gim ini pun disudahi ganda Indonesia dengan skor 22-10. 

Pada gim kedua pasangan Indonesia sudah mulai bisa membaca permainan duo Stoeva. Perlahan mereka mengambil alih kendali permainan. Ganda Bulgaria pun mulai keteteran dan akhirnya kembali menyerah, kali ini dengan margin enam poin. 

Sementara itu, Praven/Debby juga menjalani pertandingan ketat pada gim pertama. Ganda China yang menempati unggulan kedelapan itu tampil agresif dan tak memberi ruang bagi Praveen/Debby untuk mengambil alih kendali permainan. Gim ini dimenangi Zheng/Chen dengan margin dua poin. 

Praveen/Debby sempat bangkit pada gim kedua serta membuka harapan melangkah ke babak semifinal. Sayangnya, momentum memenangi gim kedua tak mampu dijaga. Pada gim penentuan, juara All England 2016 tersebut malah kembali kendur dan kalah 14-21. 

Dengan hasil ini, Indonesia gagal mengirimkan wakil ganda campuran ke semifinal Denmark Terbuka. Sebelumnya, ganda campuran nomor satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir pada babak kedua, Kamis (20/10/2016). 

Video Populer

Foto Populer