Sukses


Unggul Rekor, Manny Pacquiao Tak Ingin Remehkan Jessie Vargas

Bola.com, Nevada - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, tak akan menganggap remeh Jessie Vargas, lawan yang akan dia hadapi di Thomas & Mack Center, Paradise, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (5/11/2016). Setiap lawan, kata Pacquiao, mendapat perlakuan yang sama darinya.

Berdasarkan pencapaian dalam karier tinju, Pacquiao memang di atas Vargas. Petinju yang juga senator Filipina itu memegang rekor 58 kali menang (38 KO), 2 imbang, dan 6 kali kalah. Sementara Vargas menang 27 kali (10 KO) dan sekali kalah.

Selain itu, Pacquiao juga pernah menghadapi petinju hebat seperti Floyd Mayweather Jr., Juan Manuel Marquez, Shane Mosley, hingga Oscar De La Hoya. Sementara Vargas belum teruji saat menghadapi petinju besar. Saat berhadapan dengan Timothy Bradley, petinju yang dikalahkan Pacquiao, Vargas gagal unjuk gigi.

"Saya tak akan meremehkan Jessie Vargas. Dia juara yang kuat. Anda tak bisa mencapai level itu jika meremehkan lawan," kata Pacquiao seperti dikutip The Telegraph, Kamis (3/11/2016).

"Setiap lawan mendapatkan perhatian dan rasa hormat dari saya. Saya menghormati dia dan itu kenapa saya berlatih keras," tambahnya.

Menghadapi Vargas, Pacquiao sudah memiliki tiga rencana berbeda. Meski demikian, petinju berusia 37 tahun itu akan fokus untuk menghibur penonton yang menyaksikan pertandingan nanti.

"Fokus utama saya adalah fans. Orang yang akan menonton pertandingan ini harus bahagia dan puas. Saya ingin pertandingan ini akan diingat fans," tuturnya.

Manny Pacquiao kemudian mengatakan, pertarungan kontra petinju Amerika Serikat itu akan sangat penting dalam karier bertinjunya. Untuk itu, dia harus menang menyakinkan. Jika tidak, bukan tak mungkin mantan juara tinju dunia kelas welter versi WBO itu akan berhenti naik ring.

Video Populer

Foto Populer