Sukses


9 Klub Resmi Ikut IBL 2017, Aspac dan Stadium Berebut 1 Slot Sisa

Bola.com, Jakarta - Komisioner IBL, Hasan Ghazali, mengungkapkan ada 9 tim yang sudah memastikan bakal ikut turnamen musim depan. Hanya NSH Jakarta, Stadium Jakarta, dan Aspac Jakarta yang masih jadi tanda tanya.

Sembilan tim yang memastikan diri ikut IBL 2017 adalah CLS Knights Surabaya, Pelita Jaya Jakarta, Satria Muda, Garuda Bandung, Hangtuah Sumsel, Satya Wacana Salatiga, Bandung Utama, Bimasakti Nikko Steel Malang, dan Pacific Caesar Surabaya.

Ini artinya hanya ada satu tempat yang masih tersisa karena Perbasi dan operator Liga, Starting Five, sudah memutuskan IBL 2017 hanya akan diikuti 10 klub saja. Satu tempat itu akan diperebutkan NSH, Stadium, dan Aspac. 

"Hanya NSH, Stadium, dan Aspac yang belum konfirmasi. Besok rencananya kami akan melakukan pertemuan dengan tiga tim tersebut," kata Hasan kepada Bola.com, Selasa (15/11/2016).

"Aspac, NSH, dan Stadium, harus melakukan bidding dengan angka minimal 300 juta rupiah. Yang mendapatkan hak untuk ikut liga adalah tim dengan bidding tertinggi Pemenang bidding akan diumumkan pada tanggal 22 November 2016," tambahnya. 

Hasan menyebut belum ada tanda-tanda akan ada tim baru yang akan ikut bidding ini. Saat ini, pihaknya fokus untuk memastikan ketiga tim tersebut.

Selain membahas keikutsertaan untuk musim depan, pertemuan dengan sembilan tim tersebut juga membicarakan soal regulasi baru. Klub, Perbasi dan IBL sepakat dengan rencana untuk menerapkan dua aturan baru musim depan.

"Rencananya tim-tim harus berbadan hukum. Disarankan Perseroan Terbatas karena mengarah ke lebih profesional. Terus rencana untuk pembatasan pemain asing menjadi dua pemain saja," tutur Hasan.

Video Populer

Foto Populer