Sukses


ATP Final: Bekuk Djokovic, Andy Murray Tetap Nomor 1 Dunia

Bola.com, London - Petenis Skotlandia, Andy Murray, menjuarai ATP World Tour Finals 2016 setelah mengalahkan juara lima kali, Novak Djokovic, 6-3, 6-4, di O2 Arena, London, Minggu (20/11/2016) malam waktu setempat atau Senin (21/11/2016) WIB. Kemenangan ini juga membuat Murray menutup tahun ini tetap sebagai petenis putra nomor satu dunia. 

"Saya sangat senang bisa menang dan menjadi nomor satu dunia sangat spesial," kata Murray seusai laga, seperti dilansir BBC. "Sangat istimewa bermain melawan Novak dalam laga seperti ini." 

Hasil ini memperpanjang rekor kemenangan Murray menjadi 24 laga beruntun. Kemenangan Murray juga menghentikan kesuksesan Djokovic memenangi ATP Final selama empat tahun beruntun. Harapan Djokovic untuk menyamai rekor Roger Federer yang menjuarai turnamen ini sebanyak enam kali terpaksa harus ditunda.

Total, Murray kini memenangi 10 dari 34 duel melawan petenis asal Serbia tersebut. "Kami berduel di final Grand Slam dan di Olimpiade sebelumnya, tapi saya tetap sangat gembira," ujar Murray.  

"Ini sesuatu yang tidak saya perkirakan," sambung petenis berusia 29 tahun tersebut. 

Sebanyak 17.000 penonton yang memadati O2 Arena menjadi saksi pertandingan yang berlangsung ketat dan menarik tersebut. Kali ini, Murray memang layak jadi pemenang. 

"Andy Murray jelas nomor satu dunia. Dia layak menang. Dia pemain terbaik. Pada momen penting, saya tak mampu comeback. Saya bermain bagus pada akhir-akhir laga, tapi itu tak cukup," kata Novak Djokovic. 

 

Video Populer

Foto Populer