Sukses


MotoGP: Lorenzo Yakin Hubungannya dengan Rossi Segera Mencair

Bola.com, Abu Dhabi - Pebalap Ducati untuk MotoGP 2017, Jorge Lorenzo, meyakini hubungannya dengan Valentino Rossi akan lebih membaik setelah dirinya memutuskan untuk meninggalkan Movistar Yamaha. X-Fuera sadar jika ada dua rider kelas atas di dalam satu tim, pasti akan menimbulkan persaingan yang panas.

"Menempatkan dua pebalap dengan tujuan yang sama di dalam satu kotak tentu akan menimbulkan perselisihan yang panas. Ketika saya sadar bahwa misi yang kami bawa itu sama, maka tak mungkin kami bisa berteman secara biasa," ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (6/12/2016).

"Keadaan pastinya akan berubah ketika kami pindah tim, ketegangan pasti akan menurun. Itu terjadi ketika Rossi pindah ke Ducati, dan kini giliran saya yang pindah untuk menurunkan ketegangan," sambungnya.

Seperti diketahui, hubungan Lorenzo dan Rossi sama sekali tak baik selama berada di Movistar Yamaha. Keduanya terlibat perang dingin dan saling tak menyukai satu sama lain.

Puncak perselisihan Lorenzo dan Rossi terjadi pada MotoGP 2016. Saat itu, The Doctor dan Lorenzo tengah dalam pacuan meraih gelar juara dunia. Rossi terus memimpin di klasemen hampir sepanjang musim. Namun, saat MotoGP Phillip Island, Rossi menilai Lorenzo mulai berkonspirasi dengan rekan kompatriotnya, Marc Marquez.

Setelah itu hubungan tak baik antara Lorenzo dan Rossi yang sebelumnya tertutup mulai terbuka. The Doctor bahkan sempat mengeluarkan pernyataan yang menuding Marquez sengaja membantu Lorenzo untuk jadi juara dunia 2015. Tudingan tersebut langsung memanaskan hubungan Rossi dengan dua pebalap Spanyol.

Sejak saat itu, Valentino Rossi dan Lorenzo terlibat perang dingin. Hubungan keduanya baru mencair setahun kemudian atau usai balapan MotoGP Valencia 2016. Pada balapan terakhir Lorenzo bersama Yamaha, Rossi berfoto bersama X-Fuera di paddock Yamaha dan saling berangkulan.

Video Populer

Foto Populer