Sukses


Vinales Diyakini Bakal Lampaui Prestasi Lorenzo di Yamaha

Bola.com, Jakarta - Bos Yamaha, Massimo Meregalli, sangat kagum dengan penampilan yang ditunjukkan pebalap yang akan membela mereka pada MotoGP 2017, Maverick Vinales. Menurut Meregalli, Vinales memiliki potensi untuk bisa lebih hebat dari Jorge Lorenzo di tim Garpu Tala.

"Saya tahu bahwa Vinales bisa mengendarai motor dengan sangat cepat, tapi saya tak menyangka bisa dalam waktu sedekat ini dia mampu beradaptasi dengan motor barunya," ujar Meregalli dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (6/12/2016).

"Tes di Valencia tentu membuat kami sangat kagum, terlebih lagi dia bisa menunjukkan hal yang sama di tes kedua. Level kecepatannya sama dengan Lorenzo, bahkan mungkin lebih baik jika melihat karakter membalap Vinales yang lebih tenang," imbuh dia.

Lebih lanjut Meregalli juga tak khawatir dengan hubungan Vinales dan Valentino Rossi yang mungkin saja bisa memburuk saat musim sudah berjalan nantinya. Meregalli berujar bahwa Yamaha sudah terbiasa mengatasi perselisihan yang terjadi di antara kedua ridernya.

"Saya rasa tak akan ada masalah jika memang nantinya Rossi dan Vinales akan bersitegang di dalam lintasan. Kami sudah terbiasa dengan hal seperti itu dan bisa mengatasinya musim lalu," tutup Meregalli.

Vinales yang musim ini memperkuat Suzuki, diikat kontrak berdurasi dua tahun oleh Yamaha. Dia direkrut untuk menggantikan Lorenzo yang hengkang ke Ducati.

Pada tes pascamusim pertama yang berlangsung di Valencia, 15-16 November 2016, Vinales sukses membuat banyak orang terkejut dengan keluar sebagai yang tercepat pada dua sesi tes. Dia tampaknya mampu beradaptasi cepat dengan motor YZR-M1 milik Yamaha.

Pada hari pertama, Vinales mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 30,930 detik. Juara dunia Moto3 2013 itu unggul 0,020 detik atas Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. Sementara pada hari kedua, Maverick Vinales menorehkan waktu 1 menit 29,975 detik. Kali ini, Vinales unggul 0,196 detik atas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer