Sukses


Mercedes Masih Kesulitan Gaet Pengganti Nico Rosberg

Bola.com, Jakarta Bos Mercedes, Niki Lauda, mengaku mengalami kesulitan mencari pengganti Nico Rosberg di tim Panah Perak. Lauda juga mengatakan kondisi tim Panah Perak rumit karena proses negosiasi dengan pengganti Rosberg yang tak kunjung selesai.

Sebelumnya Mercedes berencana mengumumkan pebalap baru mereka setelah seluruh tim kembali dari liburan Natal dan Tahun Baru pada 3 Januari 2017. Namun, rencana tersebutnya tampaknya bakal mundur hingga awal Februari 2017.

"Saat ini kami belum siap untuk memberi tahu siapa pengganti Rosberg di Mercedes. Kami masih terkendala dengan proses negosiasi yang rumit," ujar Lauda dikutip dari F1today, Kamis (22/12/2016).

"Mungkin keadaan ini akan memakan waktu hingga akhir Januari 2017 hingga kami benar-benar siap untuk mengumumkan siapa pengganti Rosberg di Mercedes," sambung dia.

Mercedes kesulitan menghadapi proses negosiasi yang rumit dengan Williams terkait kontrak Valterri Bottas. Kabarnya Williams tak akan melepas pebalapnya itu sebelum mendapat kepastian bisa menggaet Felipe Massa yang sebelumnya telah mengumumkan pensiun dari dunia balap F1.

Williams berniat kembali menggunakan jasa Massa untuk mendampingi Lance Stroll yang akan memulai balapan debutnya di ajang balap F1 musim depan. Williams tak ingin mengarungi musim balap 2017 dengan driver yang tak memiliki pengalaman.

Mercedes sudah menyodorkan proposal awal kepada Williams berupa diskon pembelian mesin sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 140 miliar. Namun, Williams bersikeras hanya akan melepas Bottas dengan harga 17 juta euro (Rp 238 miliar).

Video Populer

Foto Populer