Sukses


Atlet Triathlon Nasional Oscar Feryanto Meninggal

Bola.com, Batam - Atlet triathlon nasional asal Tanjungpinang, Oscar ditemukan meninggal di rumahnya di Plantar Tambak IV No. 47 (Plantar Datuk) RT 002/RW 003, Kelurahan Kemboja, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (27/12/2016). 

Seperti dikutip di RRI.co.id, berdasarkan hasil visum dari Rumah Sakit AL Tanjungpinang, korban meninggal karena bunuh diri. Kapolres Tanjungpiang, AKBP Joko Bintoro, mengatakan tak ada luka atau tanda-tanda kekerasan selain luka jeratan di bagian leher. 

Ucapan duka cita pun mengalir dari berbagai pihak, salah satunya dari pelari nasional Jauhari Johan. Dia mengucapkan bela sungkawa melalui akun Istagramnya. 

"Kabar duka, telah meninggal dunia sahabat kita, bahkan sudah seperti keluarga kita, Oscar Feryanto. Mohon doa dari teman-teman semua semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya dan bagi yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Amin," kata Jauhari Johan. 

Mantan perenang nasional, Richard Sam Bera, juga turut memberikan ucapan duka cita untuk Oscar, melalui akun Twitternya. 

"Turut berduka atas kabar meninggalnya salah satu atlet triathlon nasional Indonesia, Oscar Feryanto. #RIP," cuit Richard. 

Sejak menekuni karier di ajang troathlon pada 2009, Oscar telah menorehkan banyak prestasi. Ajang pertama yang diikutinya adalah Bintan Triathlon. Setelah itu, pria yang meninggal pada usia 31 tahun tersebut mulai sering mengikuti kejuaraan di luar negeri. Pada 2015, Oscar memenangi lomba Triathlon Triangle 2016 di kategori individu yang digelar di tiga negara, yaitu Thailand, Laos, dan Myanmar.   

Oscar Feryanto sebelumnya juga menjadi kampiun di ajang Metaman Iron Distance Triathlon 2013 dan Metaman Iron Distance Triathlon kategori Indonesian Champions 2013. 

Video Populer

Foto Populer