Sukses


Ana Ivanovic Pensiun dari Arena Tenis

Bola.com, Manchester - Mantan petenis nomor satu dunia dan juara Prancis Terbuka 2008, Ana Ivanovic, pensiun dari arena tenis pada usia 29 tahun. Petenis asal Serbia tersebut mengumumkan keputusannya gantung raket melalui Facebook Live dan akun Twitternya, Kamis (29/12/2016) dini hari WIB. 

Ivanovic absen bermain akibat cedera sejak Agustus 2016. Peringkatnya melorot tajam ke posisi 63 dunia karena hanya memenangi 15 laga sepanjang 2016. Kemenangan terakhirnya ditorehkan pada Juni alias enam bulan silam. 

"Saya hanya bisa bermain jika itu sesuai dengan standar tinggi saya. Saya tak bisa lagi melakukannya, jadi ini waktunya untuk move on," kata Ivanovic, seperti dilansir BBC

Ivanovic sempat menguasai peringkat satu dunia selama 12 pekan pada 2008. Selain itu, istri pemain Manchester United, Bastian Schweinsteiger, tersebut mengoleksi 15 titel sepanjang kariernya. 

"Ini keputusan sulit, tapi saya memiliki banyak hal untuk dirayakan. Saya mulai bermimpi bermain tenis saat berusia lima tahun dan melihat Monica Sales bermain di televisi," ujar Ana Ivanovic

"Saya telah melihat ketinggian yang sama sekali tak pernah saya mimpikan bisa mencapainya," kata Ivanovic. 

Ana Ivanovic berencana mengeksplor peluang bisnis kecantikan dan fashion setelah gantung raket. Dia juga mengaku kini punya waktu lebih banyak untuk bekerja bersama Unicef. Di organisasi anak PBB tersebut, dia menempati posisi sebagai Duta Nasional untuk Serbia.   

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans hebat di seluruh dunia selama perjalanan panjang dan luar biasa ini. Kita berbagi kemenangan, kekalahan, tawa, dan tangis bersama. Terima kasih telah berdiri di sisi saya apapun hasilnya dan selalu memercayai saya sepanjang tahun-tahun ini," kata Ivanovic.

"Saat bab kompetitif saya sudah berakhir, tenis dan cinta saya untuk olahraga ini bakal selalu ada di hati. Saya tak akan menghilang sepenuhnya dari arena! Saya juga sangat antusias menghadapi tantangan dan babak baru di depan saya. Untuk keluarga saya, sponsor, suporter, dan teman-teman, terima kasih untuk semuanya," pungkas Ana Ivanovic

Video Populer

Foto Populer