Sukses


Rafael Nadal Akhiri Mimpi Buruk 2016 dengan Gelar

Bola.com, Abu Dhabi - Rafael Nadal menutup musim 2016 dengan meraih gelar juara Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat. Di final, dia mengalahkan petenis Belgia, David Goffin, dengan skor 6-4, 7-6 (7-5).

 

Ini merupakan gelar keempat Nadal di turnamen tersebut. Gelar ini juga menjadi penutup musim 2016 yang bagai mimpi buruk buat Nadal.

"Saya sangat senang bisa kembali berkompetisi. Tiga hari ini sangat bagus untuk saya. Bermain di level ini menjadi hal yang baik," tutur Nadal seperti dikutip Yahoo Sport.

Seperti diketahui, Nadal sangat terpuruk pada musim 2016. Dia harus absen di sejumlah turnamen akibat cedera, termasuk Wimbledon dan Prancis Terbuka.

Petenis asal Spanyol berharap bisa kembali tampil kompetitif pada tahun 2017. Pertama-tama, dia akan turun pada ajang Brisbane International, 1-8 Januari 2017.

Namun, dia tak bisa menjadikan turnamen di Brisbane sebagai patokan apakah dirinya bisa tampil kompetitif lagi atau tidak.

"Kita tak bisa mulai menganalisa permainan saya dari cara saya bermain di sini, atau di Brisbane. Mari kita tunggu dan lihat bagaimana hal ini berjalan untuk sementara. Mari tunggu sampai berakhirnya turnamen di Indian Wells dan Miami," kata Rafael Nadal.

Video Populer

Foto Populer