Sukses


Ini Harapan Manajer Timnas Indonesia soal Pemain Asing di IBL

Bola.com, Jakarta - Manajer Tim Nasional Basket Indonesia, Suhardi, menyambut positif kehadiran pemain-pemain asing ke dalam kompetisi Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Suhardi juga percaya diri Timnas Indonesia bisa meraih hasil positif pada SEA Games 2017 yang akan berlangsung di Malaysia.

"Adanya pemain-pemain asing di IBL ini pastinya akan membawa dampak bagus untuk Timnas Indonesia. Pemain-pemain lokal kita akan terbiasa untuk tampil lebih kompetitif dan bisa mendapat pelajaran dari mereka," ujar Suhardi kepada Bola.com, Selasa (10/1/2017).

"Jika kompetisi berjalan ketat nantinya, saya punya kepercayaan diri bisa meraih hasil bagus saat SEA Games nanti," tambahnya. 

Suhardi juga menambahkan saat ini lawan berat Indonesia bukan hanya Filipina di regional Asia Tenggara. Namun, dia menyebut Malaysia dan Thailand juga semakin berkembang berkat adanya pemain asing di dalam liga basket mereka.

IBL 2017 memang melakukan terobosan baru dengan memperbolehkan setiap tim menggunakan dua pemain asing. Total akan ada 20 legiun asing yang bakal meramaikan kompetisi basket tanah air.

Oleh karena itu kesempatan adanya pemain asing di IBL 2017 tak boleh disia-siakan oleh pemain lokal untuk menambah level kompetisi mereka.

"Jika dilihat Thailand memiliki liga yang cukup ketat dan banyak pemain asing yang bermain di sana, itu membuat level kompetisi pemain-pemain lokal mereka berkembang. Untuk Malaysia pemain-pemain nasional mereka banyak yang bermain di Asian Basketball League dan berkembang saat ini," kata Suhardi.

Pada SEA Games 2017 Indonesia ditarget untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih pada SEA Games 2015 di Singapura yakni merebut medali perak. Pelatnas tim basket rencanya juga bakal tetap dilakukan di sela-sela jadwal IBL 2017 yang berlangsung dari 20 Januari hingga April 2017.

Video Populer

Foto Populer