Sukses


Satria Muda Pertamina Tatap IBL 2017 dengan Optimisme Tinggi

Bola.com, Jakarta - Vice President PT Indonesia Sport Venture, Rony Gunawan, mengungkap rasa optimisme Satria Muda Pertamina jelang bergulirnya musim baru Indonesia Basketball League (IBL) 2017. Bahkan, pria berusa 36 tahun itu yakin kompetisi basket tertinggi di tanah air tersebut bakal lebih kompetitif tahun ini.

IBL 2017 rencananya akan mulai bergulir 20 Januari 2017 dengan kota Surabaya sebagai seri pembuka. Tahun ini IBL membagi tim ke dalam dua divisi yakni Merah dan Putih.

"Liga tahun ini, dengan adanya pemain asing, kami tak bisa memprediksi tim mana yang bisa menjadi juara. Dalam sebuah tim basket kehadiran pemain asing bisa sangat mempengaruhi permainan sebuah tim dan keadaan ini akan membuat kompetisi semakin menarik," ujar Rony kepada Bola.com, Selasa (10/1/2017).

IBL 2017 memang memperbolehkan setiap tim yang berlaga untuk menggunakan jasa pemain asing. Total akan ada 20 legiun asing yang siap meramaikan IBL 2017.

Satria Muda Pertamina mendapat dua pemain asing yakni Carlos Smith dan Tyreek Jewel melalui sistem drafting yang diadakan operator IBL. Kedatangan Smith dan Jewel dianggap oleh Rony akan banyak memberi dampak positif untuk Satria Muda Pertamina.

"Saya berharap kedua pemain impor ini bisa memberikan banyak dampak positif untuk tim dan juga pemain lokal yang ada di dalam skuad. Adanya Tyreek dan Jewell tentunya juga bisa menaikkan level tim ke tingkat yang lebih tinggi lagi," tutup mantan center [Satria Muda Pertamina]( 2671251 "Satria Muda Pertamina") tersebut.

Video Populer

Foto Populer