Sukses


Erick Thohir Ingin Satria Muda Terus Lakukan Regenerasi

Bola.com, Jakarta - Pemilik klub Satria Muda Pertamina, Erick Thohir, berharap akan terus ada regenerasi pemain dan juga pelatih di klub yang berdiri pada 28 Oktober 1993 tersebut. Thohir juga berharap Indonesia Basketball League (IBL) 2017 bisa mengakomidir para pemain muda dan menjadi lokomotif industri olahraga Tanah Air.

"Pada awal pembentukan Satria Muda, saya sendiri yang menjadi manajernya, setelah itu terus ada regenerasi baik itu dari manajerial maupun kepelatihan. Kini Youbel mendapat giliran karena saya rasa bola basket nasional perlu pelatih-pelatih muda seperti Youbel," ujar Thohir kepada wartawan, Rabu (11/1/2017).

"Begitu pula di sektor pemain, setelah Rony Gunawan pensiun, saya berharap ada pemain lain yang bisa tampil baik dan mengisi posisi di timnas. Oleh karena itu, IBL memiliki peran penting sebagai lokomotif industri olahraga untuk mengakomodir talenta-talenta muda basket di Indonesia,"sambungnya.

Skuad Satria Muda Pertamina saat ini memang didominasi pemain muda berbakat Indonesia seperti Hardianus, Rizal Falconi, Audy Bagastyo, dan Vamiga Michel. Dari sektor pelatih, Satria Muda Pertamina juga menunjuk mantan pemainnya, Youbel Sondakh, untuk menjadi pelatih menggantikan Tjokorda Raka Satrya Wibawa.

Meski demikian, Satria Muda Pertamina tak mematok target rendah. Mereka ingin menambah koleksi sembilan gelar juara yang sudah pernah direbut Satria Muda sejak era Kobatama 1998.

Video Populer

Foto Populer