Sukses


Hasil Kejuaraan Dunia 2017 Jadi Penentu Nasib Lee Chong Wei

Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tunggal putra Malaysia, Hendrawan, mengungkapkan Lee Chong Wei mulai berpikir pensiun dari bulutangkis. Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia, disebut Hendrawan menjadi penentu karier Chong Wei.

Hendrawan mengatakan pemain nomor satu dunia itu akan membuat keputusan soal masa depannya selepas kejuaraan itu. Jika gagal menjadi juara, Chong Wei kemungkinan akan gantung raket.

"Chong Wei memberi tahu saya, dia mulai merasa tua dan terlalu lelah. Dia bertanya kepada saya kapan saya pensiun dan kenapa," kata Hendrawan seperti dikutip Harian Metro, Jumat (13/1/2017).

"Bagaimanapun, saya memberi tahu Chong Wei jika dirinya masih punya keinginan untuk terus bermain, dia harus perjuangkan itu," tambahnya.

Hendrawan mengatakan pemain berusia 35 tahun itu sudah menetapkan target di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017. Saat ini, itu fokus utama Chong Wei tanpa memikirkan turnamen lain.

"Apa yang terjadi di kejuaraan itu nanti akan menentukan semuanya. Jika dia mampu menjadi juara dunia, orang pasti tak akan berbicara dia akan pensiun atau tidak," tutur Hendrawan.

"Ketika nanti Lee Chong Wei ingin meneruskan kejayaannya hingga Olimpiae 2020 di Tokyo, orang tak akan mempersoalkannya," imbuhnya.

Video Populer

Foto Populer