Sukses


    PRSI Umumkan 18 Atlet Pelatnas Polo Air Putra SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Pelatih pelatnas polo air asal Serbia Milos Sankovic dan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) telah memilih 18 atlet yang berhak masuk pelatnas polo air putra proyeksi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, 19-31 Agustus mendatang.

    Milos yang didampingi pengurus teras PRSI mengumumkan anggota skuat pelatnas polo air putra pada hari terakhir seleksi nasional (seleknas) di Kolam Renang Simprug Pertamina, Jakarta, Sabtu (14/1/2017). Proses seleknas diikuti sebanyak 40 atlet dari berbagai Pengprov selama empat hari pada 11-14 Januari 2017.

    Milos menjelaskan pemilihan 18 atlet pelatnas polo air murni berdasarkan beberapa kriteria seperti tes berenang, kemampuan teknik, pengetahuan taktik dalam bermain, dan level stamina.

    "Stamina mereka sudah cukup bagus. Ke depannya saya akan lebih fokus meningkatkan teknik dan strategi permainan polo air mereka," kata Milos dalam rilis yang diterima Bola.com pada Sabtu (14/1/2017) malam.

    "Saya sudah menyiapkan beberapa program untuk tujuh bulan ke depan. Di antaranya adalah mengontak beberapa pelatih luar negeri seperti Iran dan Arab Saudi untuk merencanakan uji coba," ujar Milos.

    Komisi Teknik Polo Air PRSI Boyke Mulyana mengatakan seleknas kali ini sangat istimewa karena prosesnya benar-benar netral dan atlet yang masuk pelatnas murni pilihan pelatih tanpa ada intervensi dari pengurus.

    "Bagi yang belum terpilih tetap berlatih dengan semangat karena masih ada Liga Polo Air dan promosi-degradasi di pelatnas," kata Boyke.

    Wakil Ketua Umum PRSI Harlin Rahardjo tak lupa memberikan ucapan selamat kepada para atlet yang lolos seleknas.

    "Atlet yang terpilih harus tetap fokus karena dari 18 atlet akan diseleksi lagi sampai didapat 13 pemain inti yang bakal dikirim ke SEA Games 2017. Namun, selama di pelatnas atlet harus tetap bersaing secara sehat," ujar Harlin.

    Sebanyak 18 atlet terpilih akan mengikuti pelatnas jangka panjang yang dimulai pada awal Februari 2017 di Kolam Renang Simprug Pertamina, Jakarta. Setelah seleknas polo air putra, PRSI rencananya akan menggelar seleknas polo air putri pada pekan depan.

    PRSI sangat berambisi meraih medali emas cabang polo air SEA Games untuk pertama kali pada SEA Games 2017. Mendatangkan pelatih asing asal Serbia Milos Sankovic menjadi salah satu bukti keseriusan PRSI untuk mewujudkan mimpi tersebut. Tim polo air putra Serbia merupakan juara bertahan Piala Dunia Polo Air serta peraih medali emas Kejuaraan Dunia Akuatik 2015 di Kazan, Rusia, dan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 di Brasil.

    Berikut ini adalah daftar 18 atlet pelatnas polo air putra proyeksi SEA Games 2017:

    1. Yusuf Budiman (posisi 6)
    2. Benny Respati Wibowo (6)
    3. Aben Wisander (6)
    4. Rezza Auditya (1-2)
    5. Zaenal Arifin (1-2)
    6. M. Hamid Firdaus (1-2
    7. Muhammad Fadhil (1-2)
    8. Andi Muhammad Uwaizulqami (1-2)
    9. Maulana Bayu Herfianto (3)
    10.Silvester Golbert Manik (3)
    11.Beby Tarigan (3-6)
    12.Ridjkie Mulia (4-5)
    13.Brandley Legawa (4-5)
    14.Rian Rinaldo (4-5)
    15.Guntur A. Samudera (4-5)
    16.Made Agung (4-5)
    17.Novian Dwi Putra (GK)
    18.Muhammad Zaki (GK)

    Pelatih: Milos Sakovic (Serbia)

    Video Populer

    Foto Populer