Sukses


Valtteri Bottas ke Mercedes, Williams Pakai Jasa Felipe Massa

Bola.com, Wantage - Williams tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Valtteri Bottas yang pindah ke Mercedes. Tim yang berbasis di Wantage, Inggris, tersebut sukses menyakinkan Felipe Massa untuk membalap lagi di F1.

Sebelumnya, Massa sudah menyatakan pensiun dari F1 usai balapan F1 2016 berakhir. Dia pun dikabarkan sudah menjalin kesepakatan dengan tim Formula E.

Namun, pebalap asal Brasil itu akhirnya membatalkan kesepakatan tersebut karena mendapat tawaran dari Williams untuk mengisi posisi Bottas.

"Saya senang Felipe kembali dari masa pensiunnya dan menjadi bagian kami di musim 2017. Felipe selalu menjadi anggota yang banyak digemari keluarga Williams, dan memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengannya lagi adalah sesuatu yang kami harapkan," kata Deputi Team Principal Williams, Claire Williams, seperti dikutip situs resmi F1, Senin (16/1/2017).

"Dia tak kehilangan semangat untuk balapan, dan itu sangat penting bahwa kami memiliki pengganti yang kuat setelah Valtteri pergi. Bergabungnya Valtteri memberikan kami stabilitas, pengalaman, dan bakat yang bisa membantu kami melangkah ke depan. Dia merupakan aset besar bagi kami," tambahnya.

Sementara itu, Massa merasa senang bisa kembali membalap bersama dengan Williams. Dia mengaku Williams selalu berada dalam hatinya.

"Saya sangat senang memiliki kesempatan kembali ke Williams. Saya selalu ingin balapan di suatu tempat pada musim 2017, tapi Williams adalah tim yang dekat dengan hati saya dan menghormati segala sesuatu yang ingin dicapai," ujar Felipe Massa yang akan berduet dengan pebalap muda Williams, Lance Stroll, pada F1 2017.

Video Populer

Foto Populer