Sukses


Bottas Yakin Bisa Bekerja Sama dengan Hamilton di Mercedes

Bola.com, London - Valtteri Bottas yakin bisa bekerja sama dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton, setelah resmi meneken kontrak dengan Mercedes, Senin (16/1/2017).  Pebalap Finlandia tersebut bergabung ke Mercedes dari Williams untuk menggantikan Nico Rosberg yang pensiun hanya lima hari setelah merengkuh titel juara dunia F1 2016. 

Hubungan Rosberg dan Hamilton selama sama-sama memperkuat Mercedes tak berjalan mulus, dan meruncing pada setahun terakhir. Pengalaman Rosberg tersebut tak membuat Bottas khawatir. Dia yakin bisa akur dengan Hamilton di Mercedes. 

"Saya rasa dengan Lewis kami akan menjadi duet yang kuat. Saya sangat menghormatinya sebagai pebalap dan individu. Dia sangat cepat dan semua orang tahu betapa cepat dirinya. Jadi, dia bakal menjadi panutan bagi saya," kata Valtteri Bottas, seperti dilansir Motorsport

"Saya yakin kami akan dekat dan bakal saling mendorong satu sama lain supaya maju. Tapi, saya yakin kami bisa bekerja sama sebagai tim, membantu tim semampu kami. Kami sama-sama punya pengalaman. Jadi lihat saja nanti," imbuh Bottas. 

Meskipun kepindahannya ke Mercedes sempat molor dari perkiraaa awal, Bottas mengaku masih punya cukup waktu untuk beradapatasi sebelum F1 musim 2017 dimulai. 

"Saya tak sabar untuk segera bekerja dengan nyaman. Masih ada cukup waktu untuk uji coba supaya semuanya siap. Begitu banyak orang yang ditemui, jadi saya harus banyak melihat-lihat sekitar. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mobil yang akan saya tunggangi," kata Bottas.

"Target saya adalah segera meraup poin sebanyak mungkin pada balapan pertama, yang sangat mungkin diraih dengan mobil ini," kata Valtteri Bottas.  

 

Video Populer

Foto Populer