Sukses


Australia Terbuka 2017: Lolos ke Babak 3, Federer Jaga Rekor

Bola.com, Melbourne - Roger Federer masih belum menemui hambatan berarti pada Australia Terbuka 2017. Federer lolos ke babak ketiga setelah mengalahkan petenis kualifikasi Noah Rubin 7-5, 6-3, 7-6 (3) pada babak kedua di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Rabu (18/1/2017).

Federer mempertahankan rekor selalu lolos ke babak ketiga dari 18 penampilan di Australia Terbuka sejak 2000.

"Saya tak bermain bagus pada awal permainan. Bahkan, saya merasa beruntung bisa memenangi set ketiga. Saya kesulitan, tapi itulah yang saya butuhkan untuk terus melaju di turnamen ini," kata Federer, yang sempat tertinggal 2-5 pada set ketiga, seperti dikutip dari ESPN.

Roger Federer masih berusaha kembali ke performa terbaik setelah absen pada paruh kedua 2016 untuk mengistirahatkan lututnya yang cedera. Dia baru kembali ke lapangan pada laga Piala Hopman di Perth, Australia, 2 Januari 2017, dan mengawali langkah di Australia Terbuka 2017 dengan mengalahkan petenis veteran yang lolos dari kualifikasi Jurgen Melzer pada babak pertama, Senin (16/1/2017).

Setelah menghadapi petenis kualifikasi pada dua babak awal, Federer akan bertemu lawan sulit pada babak ketiga. Lawan Federer berikutnya adalah unggulan ke-10 Tomas Berdych yang melaju setelah menyingkirkan Ryan Harrison 6-3, 7-6 (6), 6-2. Federer langsung bertemu lawan sulit pada babak-babak awal karena hanya menjadi unggulan ke-16.

Secara rekor pertemuan, Federer masih unggul 15-6 atas Berdych. Pada pertemuan terakhir di babak perempat final Australia Terbuka 2016, Federer mengalahkan Berdych 7-6, 6-2, 6-4.

"Ini bukan undian yang mudah. Kini saya sudah harus bertemu petenis top 10. Tomas pernah mengalahkan saya di New York, Wimbledon, dan Olimpiade. Jadi, dia adalah pemain yang hebat. Saya menyukai permainannya. Laga nanti pasti sangat sulit," ujar Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer