Sukses


Perbasi Enggan Komentari Masalah Pemain Naturalisasi Milik Aspac

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, enggan mengomentari status pemain naturalisasi, Ebrahim Enguio Lopez atau akrab disapa Biboy, yang kemungkinan tak bisa memperkuat W88 News Aspac Jakarta pada Indonesian Basketball League (IBL).  Danny menyerahkankan penuh keputusan terkait status pemain kepada pihak IBL.

"Soal Biboy itu urusannya sama pihak IBL saya tidak mempermasalahkan soal status pemain. Jika memang dia ingin bermain di sini saya senang, tapi keputusan ada di pihak IBL," ujar Danny saat ditemu di FX Sudirman, Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Regulasi pemain IBl 2017 menyebutkan tiap klub peserta maksimal memiliki dua pemain asing. Jika sebuah klub sudah memiliki satu pemain naturalisasi, klub tersebut hanya mendapat jatah satu pemain asing.

Dalam skuad W88 News Aspac Jakarta terdapat dua pemain naturalisasi yakni Biboy dan Anthony Hangrove Jr. Untuk kompetisi IBL 2017, W88 News Aspac Jakarta hanya mendaftarkan Anthony sebagai pemain naturalisasi dan Piere Henderson sebagai legiun asing.

Biboy yang sempat membela tim nasional Indonesia pada ajang SEA Games 2015 di Singapura kini masih terdaftar sebagai pemain W88 News Aspac Jakarta hingga 2021. Namun, Biboy tak akan bermain di kompetisi IBL 2017.

Meski tak bermain di IBL 2017, Biboy tetap mendapat panggilan untuk masuk dalam pelatnas persiapan SEA Games 2016 di Malaysia. Dia akan bersaing dengan Anthony dan Jammar Johnson dari CLS Knights Surabaya untuk mendapatkan satu tempat di skuat timnas basket Indonesia.

Video Populer

Foto Populer